Macam-Macam Kalung Termahal di Dunia

Macam-Macam Kalung Termahal di Dunia

Sudahkah kamu tahu bahwa ada kalung termahal di dunia? Kalung-kalung termahal di dunia ini tidak lagi jutaan tapi miliaran hingga triliunan. Hal yang membuat kalung tersebut bisa mencapai angka yang mahal adalah berat, jenis kalung, dan nama dari pembuat kalung itu sendiri. Sejarah kalung pun juga menjadi salah satu alasan mengapa harganya sangat fantastis.

Jika kamu belum tau dan ingin mengetahuinya, mari kita lihat beberapa urutan kalung termahal di dunia berikut ini.

Kalung ini merupakan kalung paling mahal di dunia. Harganya mencapai 200 juta dolar Amerika atau sekitar Rp. 2,6 triliun. Berat kalung ini mencapai 383,4 karat. Kamu tentu dibuat tercengang oleh harganya. Terdapat aksen kupu-kupu yang ada pada bagian bawah atau dasar kalung. Perancang kalung ini bernama Wallace Chan. Ia merupakan perancang perhiasan yang berasal dari Cina.

A Heritage in Bloom

Image result for A Heritage in Bloom

Kalung berlian dengan nama A heritage in bloom terbuat dari berlian bernama cullinan. Berat dari berlian itu sendiri mencapai 507 karat. Berlian tersebut ditemukan di Afrika selatan, akan tetapi berlian cullinan terbilang cukup langka.

The L’incomparable

Image result for The L’incomparable

Tahukah kamu bahwa salah satu kalung termahal di dunia ini ditemukan secara tidak sengaja. Beberapa tahun lalu seorang gadis di Kongo, Afrika menemukannya pada tumpukan puing-puing. Hingga akhirnya kalung temuan tersebut dipamerkan pada sebuah museum.

Harga kalung ini mencapai 55 juta dolar Amerika atau sekitar Rp. 715 miliar. Mengapa tidak, kalung ini dilengkapi aksesoris bunga mawar dengan berlian kuning seberat 407 karat. Tak hanya itu, pada kalung ini juga terdapat 91 berlian dengan berat mencapai 230 karat.

Heart of the Ocean

Image result for Heart of the Ocean

Berbeda dengan heart of the kingdom yang berwarna merah tua, heart of the ocean merupakan berlian yang berwarna biru. Kalung yang satu ini merupakan kalung yang diperkenalkan oleh Rose dalam film bergenre romantis Titanic. Namun, sudahkah kamu tahu bahwa film ini diangkat dari kisah nyata pada beberapa tahun silam. Kalung heart of the ocean merupakan pemberian dari tunangan Rose yang bernama Cal. Sesuai namanya, kalung ini memiliki arti yang mendalam yaitu jantung samudera.

Kalung ini akhirnya dibuat oleh Harry Winston yang merupakan pembuat perhiasan asal Amerika. Beratnya mencapai 15 karat berlian biru. Harga kalung ini dibandrol sekitar 20 juta dolar Amerika atau Rp. 260 miliar.

Heart of the Kingdom Ruby

Image result for Heart of the Kingdom Ruby

Seperti namanya, kalung ini berbentuk hati dengan warna merah tua. Salah satu kalung termahal di dunia ini dilengkapi dengan 155 karat berlian. Tidak hanya itu, kemewahannya juga terletak pada ruby burma yang memiliki berat 40,63 karat. Kalung ini juga dilengkapi dengan 150 berlian.

Pembuat kalung ini adalah Garrard’s & Co yang merupakan perusahaan perhiasan berpusat di London. Tidak heran apabila kalung ini mencapai harga sekitar 14 juta Amerika dolar. Jika dirupiahkan, harga kalung ini mencapai Rp. 182 miliar.

Leviev’s Vivid Yellow

Sesuai namanya kalung ini dibuat oleh ‘King of Diamonds’ yang bernama Lev Leviev. Ia merupakan seorang pebisnis yang berasal dari Israel. Kalung termahal di dunia berikut ini memiliki berat mencapai 77,12 karat.

Walaupun memiliki desain yang simpel tapi kalung leviev’s vivid yellow memiliki keindahan tersendiri. Kalung ini dilengkapi dengan berlian berwarna kuning yang membuatnya semakin indah. Rantai yang terdapat pada kalung pun juga dihiasi dengan berlian putih. Untuk harga, kalung ini mencapai 10 juta dolar Amerika atau sekitar Rp. 130 miliar.

Mrs. Winston Necklace

Image result for Mrs. Winston Necklace

Kalung ini merupakan milik Mrs. Winston yang merupakan istri dari seorang Harry Winston. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Harry Winston merupakan pembuat perhiasan sama seperti kalung heart of the ocean. Kalung ini akhirnya dipakai oleh Jessica Alba pada Golden Globes Awards tahun 2013 silam.

Kalung termahal di dunia ini dilengkapi dengan 207 berlian. Tak heran jika beratnya mencapai 187 karat. Bentuknya yang indah membuatnya pas saat digunakan oleh sang pemakai. Untuk harga, Mrs. Winston necklace ini mencapai angka 5,8 juta dolar Amerika atau sekitar Rp. 75 Miliar.

Marie Antoinette

Image result for Marie Antoinette necklace

Salah satu kalung termahal di dunia ini didesain oleh De Beers merupakan perusahaan yang memproduksi berlian. Seperti namanya, kalung ini menggambarkan seorang ratu bernama Marie Antoinette. Ia adalah seorang ratu Perancis sebelum akhirnya negara tersebut berevolusi.

Hal yang unik dari kalung ini adalah terdapat berbagai macam warna berlian dengan kadar dan berat yang berbeda-beda. Ada berlian putih dengan berat 8,05 karat, berlian kuning dengan berat 7,06 karat dan 5,24 karat, serta berlian dengan warna merah muda yang memiliki berat 1,84 karat. Namun, kalung ini lebih didominasi dengan berlian putih. Model kalung ini dibuat bertumpuk-tumpuk.

Itulah daftar kalung termahal di dunia dari harga tertinggi hingga terendah yang dapat kami rangkum. Semoga menambah pengetahuan kamu ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *