make up malam hari

Tips Make-Up Malam Hari: Sederhana dan Elegan

Make-up malam hari juga merupakan hal yang penting selain busana dan aksesoris ketika temanmu atau teman pasanganmu mengadakan pesta pernikahan di waktu malam.

Karena penting, tentu saja kamu akan berupaya merias wajahmu dengan maksimal sehingga kamu bisa tampil elegan dan stand out kala berada di pesta atau kondangan.

Dengan tampilan yang demikian, banyak yang akan memperhatikanmu apalagi jika kamu masih dalam keadaan jomblo.

Tips Make-Up Malam Hari Sederhana dan Elegan

Berikut ini adalah cara untuk mengubah wajahmu dengan make up yang sederhana tapi hasilnya maksimal supaya tampil berkesan di pesta malam hari. Tanpa berlama-lama, yuk mari simak!

Padukanlah Foundation dan Concealer

Tips Make-Up Malam Hari Sederhana dan Elegan
Foto: Youtube

Kedua alat ini sangatlah penting untuk riasan di waktu malam. Mengapa? Karena keduanya membantu menyamarkan kulit seperti kantung mata, kerutan, jerawat, bekas jerawat, dan lain-lain.

Supaya pemaduan atau pembaurannya maksimal, disarankan untuk kamu memilih shade yang satu atau dua tingkat lebih cerah dari warna skin tone kamu ya!

Pakai Eyebrow Shadow yang Natural

Tips Make-Up Malam Hari Sederhana dan Elegan
Foto: Youtube

Selain kulit yang perlu disamarkan alis juga harus dibentuk sehingga akan menampilkan kesan yang menyala dan berani.

Karena itu, pilihlah eyebrow untuk membentuk alis kamu dengan warna yang natural atau mendekati warna asli, dan warnanya sedikit lebih terang.

Buat Eyeliner dengan Gaya Cat Eye

Tips Make-Up Malam Hari Sederhana dan Elegan
Foto: Wikihow

Hal yang selanjutnya perlu kamu lakukan adalah membuat eyeliner dengan gaya cat eye. Ini supaya riasan wajah yang kamu lakukan di malam hari menjadi hidup.

Selain itu, cat eye juga akan membuat tampilan mata kamu menjadi lebih tegas, elegan, dan impresif sehingga akan mengesankan lawan bicara kamu.

Gunakan Eyeshadow dengan Warna Terang dan Glamor

Tips Make-Up Malam Hari Sederhana dan Elegan
Foto: Cut Out And Keep

Agar make up malam hari milik kamu benar-benar terkesan stand out, kamu juga harus memadukan cat eye dengan eyeshadow berwarna terang dan glamor. Warna-warna itu adalah cokelat, merah muda atau peach, biru muda, emas, hijau, violet, dan hot pink.

Penggunaan warna terang bagi kamu yang tidak ingin menonjolkan mata sedangkan glamor untuk yang sebaliknya.

Selain itu, pakailah maskara untuk mempercantik bulu mata sehingga terlihat lentik dan ber-volume, baik bulu mata atas dan bawah.

Pilih Bagian Wajah yang Ingin Ditonjolkan

Ketika kamu melakukan make-up tentunya kamu harus memilih bagian wajah yang ingin kamu tonjolkan, baik itu mata atau bibir.

Begitu juga pada riasan wajah di malam hari. Apabila kamu menonjolkan kedua-duanya akan terlihat kesan yang berlebihan.

Supaya tidak muncul kesan tersebut, kamu harus memprioritaskan. Jika ingin mata yang ditonjolkan, gunakan warna nude brown atau peach.

Nah, untuk bibir, gunakan saja warna-warna yang lebih terang seperti warna lipstik merah, sexy pink, pure purple atau oranye.

Gunakan Blush, Bronzer, Highlight, dan Mineral Powder

Foto: Youtube

Supaya tampilan kamu makin oke dan elegan bubuhkan blush warna cokelat pada tulang pipi yang mendekati kuping agar tampilan pipi kamu lebih menonjol.

Selain itu, jangan lupa memberikan sentuhan berupa bronzer, highlight dan mineral powder supaya tampilan kamu glamor, elegan dan menawan.

Gunakan produk make-up yang berhologram

Foto: Sazan.me

Nah, ini yang juga perlu kamu lakukan supaya kamu terlihat maksimal dengan riasan wajah di malam hari.

Gunakan produk make-up yang berhologram serta memiliki glitter, shimmer atau glossy supaya kecantikan kamu bisa lebih terlihat oleh pantulan cahaya dari lampu.

Selaraskan dengan Gaun

Langkah terakhir yang perlu kamu perhatikan dalam riasan wajah di malam hari adalah gaun. Banyak wanita yang lupa jika gaun ternyata juga berpengaruh terhadap make-up. Karena itu, ladies usahakan kamu membuat make-up yang selaras dengan gaun kamu.

Apabila kamu tidak menyeleraskan make-up malam hari kamu dengan gaun saat pesta pernikahan akan terlihat aneh dan janggal bagi yang melihatnya.

Supaya tidak terjadi hal berikut, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut. Apabila gaun pesta kamu ngejreng alias berwarna merah, make up yang kamu gunakan haruslah menggunakan teknik smokey atau serba gelap alias natural.

Warna-warna dari teknik smokey ini adalah merah marun, cokelat, hitam, biru tua, hijau tua dan warna-warna lain yang masuk kategori warna gelap.

Warna-warna smokey ini nantinya bisa diaplikasikan dengan eyeshadow perpaduan cokelat dan hitam, dan alis pun bisa dibaurkan supaya warna gelapnya tetap terlihat natural.

Selain itu warna smokey bisa diaplikasikan untuk eyeliner sehingga dapaty mempertajam bagia mata untuk terlihat lebih menarik.

Sedangkan untuk bibir dapat ditambahkan dengan warna merah atau pink supaya tidak terlihat pucat.

Nah, ladies itulah tips mengenai make-up malam hari supaya kamu bisa tampil elegan, menawan, stand out, dan menjadi pusat perhatian.

Semoga saja tips-tips sederhana ini membantu kamu mendapatkan bentuk make-up yang memang sesuai untuk pesta di malam hari. Semoga semuanya bermanfaat ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *