7 Tips Ampuh Memilih Kado Anniversary Pernikahan untuk Istri

7 Tips Ampuh Memilih Kado Anniversary Pernikahan untuk Istri

Pernikahan adalah sebuah ikatan penting atas dasar cinta yang mengawali hadirnya sebuah keluarga baru. Begitu pentingnya arti sebuah pernikahan, tidak jarang banyak orang yang akhirnya memperingati hari jadi dan ‘mewajibkan’ sebuah kado anniversary pernikahan.

Bukan sekedar untuk mengingat moment pernikahan mereka dulu, tapi juga dijadikan sebagai hari dimana pasangan suami istri tersebut saling menunjukkan rasa cinta yang semakin dalam, memperkuat komitmen berumah tangga, dan serta mensyukuri keberadaan masing-masing.

Bagi kamu para suami yang berkesempatan untuk hidup berdampingan dengan istri tercinta kamu, ini adalah moment yang tepat untuk memberikan hadiah terindah untuk memanjakannya. Hadiah atau kado yang kamu berikan bukan hanya sekedar hadiah, melainkan sebagai simbolisme dari komitmen kamu untuk membahagiakannya.

Kado juga simbol komitmen bahwa kamu selalu mengingat pentingnya pernikahan ini, setiap tahun sepanjang masa. Bahkan jika kamu dan istri bertukar kado, maka hal tersebut menjadi sebuah model komunikasi intim yang mewakili hati masing-masing.

Maka dari itu, mengingat pentingnya kado anniversary pernikahan untuk istri, kamu harus meluangkan energi, waktu, dan dana untuk memberikan yang terbaik.

7 Tips Memilih Kado Anniversary Pernikahan

7 Tips Ampuh Memilih Kado Anniversary Pernikahan untuk Istri

Anniversary pernikahan kamu sudah berkunjung dekat? Inilah saatnya yang tepat untuk memberikan kado anniversary pernikahan yang istimewa sekaligus membuat istri kamu merasa dimanjakan bagai ratu sehari. Jangan sampai istri merasa tidak diperhatikan loh, bahkan pada dihari anniversary pernikahannya yang harusnya spesial.

Dan untuk kamu para suami pasti pernah merasa kebingungan kan saat menjelang hari anniversary pernikahan? Kalau pernah, ngga ada salahnya dong membaca tips-tips berikut ini. Mau tau apa saja tipsnya? Berikut cara memilih kado anniversary pernikahan untuk istri yang tepat.

1. Menetapkan budget

Budget untuk membeli kado itu sangat penting lho, jangan sampai disepelekan. Agar kado yang kamu beli pas dengan kantongmu juga. Jangan sampai kamu membeli barang yang bagus tapi harganya tidak masuk dikantong alias kemahalan.

Dengan menetapkan budget ini juga bisa dianggap sarana untuk belajar mengatur keuangan kamu, supaya kamu tidak terlalu boros ataupun terlalu pelit. Kalau kamu sudah menetapkan budget dari awal, maka kado tersebut juga tidak akan membebani kamu.

2. Cari apa yang istri kamu butuhkan

Kalian para suami dituntut untuk peka ya kalau soal kado mengado untuk istri kalian. Kamu harus tau menganalisis kira-kira apa yang paling istri kamu butuhkan, jadi kado yang kamu berikan itu tidak mubazir dan bisa dipakai nantinya.

Misalnya jam tangan istri kamu rusak dan istri kamu belum bisa beli jam tangan baru, nah kamu bisa tuh memberikan kado jam tangan baru kepada istrimu. Dijamin pasti langsung dipakai karena memang jam tangan yang lama sudah rusak.

Selain itu, istri kamu juga pasti akan merasa senang melihat suaminya yang sangat perhatian. Dengan seperti itu membuat hubungan pernikahan kamu akan semakin bahagia deh pastinya.

3. Tidak harus mahal yang penting berkesan dan berguna

Kado yang kamu berikan itu tidak perlu mahal, yang penting istri suka dan berguna. Percuma juga kan beli kado mahal tapi jarang dipake karena istri kamu tidak telalu membutuhkannya.

Tetapi yang paling terpentingkan kebahagiaan istri dan yang tak kalah penting itu kadonya harus berkesan juga agar tidak mudah terlupakan. Misalnya kado gambar sketsa kalian berdua atau karikatur wajah istri, itu termasuk kado yang unik.

Kado seperti ini akan sangat berkesan dan tidak mudah terlupakan karena bisa dipajang dirumah bisa setiap hari dilihat juga. Jadi bakalan inget teruskan sama kado pemberian kamu.

4. Cari kado yang sudah lama istri kamu inginkan tapi belum bisa kesampaian

Untuk menemukan kado spesial untuk istri tercinta memang butuh pengorbanan. Tapi kalau sudah mentok, kamu tidak menemukan kado yang paling ia inginnkan.

Kamu bisa langsung aja sama istri kamu, sebenarnya ia sedang ingin apa? Dengan seperti ini memang sudah tidak suprise lagi. Yang terpenting itu kan jangan sampai mubazir aja kadonya karena tidak terpakai.

5. Kado tidak harus berupa barang, tapi berupa moment dan kebersamaan yang tak akan terlupakan

Kado anniversary pernikahan itu tidak melulu haru barang ya, bisa juga berupa waktu atau moment kebersamaan berdua pun mungkin akan membuat istri kamu sudah sangat senang.

Kalau kamu dan istri sama-sama sibuk bekerja kan jadi sangat jarang ketemu dan pastinya juga jarang ada waktu bicara yang intens, nah waktu lah yang menjadi kado yang sangat istimewa bagi kalian berdua jika begitu.

6. Cari kado yang mengembalikan keceriaan atau mengingatkan pada kenangan-kenangan manis

Kalian dan istri kan pastinya punya banyak sekali kenangan-kenangan manis, mulai dari pacaran sampai menikah sekarang ini? Nah kamu bisa memanfaatkan kenangan-kenangan manis tersebut.

Setelah kamu mengulik satu kenangan manis zaman dulu, istri kamu pun akan mengulik kenangan-kenangan indah lainnya dan hal itu akan menjadikan hubungan kamu tetap harmonis sebagai suami istri.

7. Cari kado yang bisa menyebabkan benih-benih cinta tumbuh kembali

Kado yang bisa menyebabkan benih-benih cinta tumbuh kembali itu, misalnya berupa romantis dinner diiringi dengan alunan lagu dan musik favorit kalian berdua, disertai dengan pemberian hadiah kecil seperti perhiasan atau semacamnya.

Selain itu, juga bisa berupa ajakan travelling bersama berdua saja. Dijamin deh kalian akan mersakan seperti kembali ke masa pacaran seperti dulu. Tenang saja, dengan budget kamu yang terbatas pun juga bisa lho. Romantis dinner itu tidak perlu di tempat atau restaurant yang mahal, cukup di rumah juga bisa dengan lilin-lilin kecil, makanan enak buatan istri, dan dekorasi-dekorasi romantis yang sederhana.

Selain itu, kalau kamu ingin travelling berdua juga bisa loh hemat biaya. Misalnya, pergi ke kota lain yang dekat kalau menginap, pergi berkunjung ke taman kota, dan tempat kenangan kalian berdua juga bisa kok tanpa harus menginap. Yang terpenting itu kan bukan pergi kemananya tapi dengan siapanya, ya kan?

Kalau bisa berikan sebuah hadiah itu lewat kejutan. Hadiah yang menyimpan unsur kejutan tentu lebih mendebarkan sekaligus membuat istri kamu semakin bahagia. Jadi, ketika kamu menyiapkan hadiah atau kado untuk istri kamu, jangan sampai ia tau apa yang kamu perbuat. Baru setelah hari anniversary pernikahan, bolehlah kamu memberikan sedikit petunjuk agar istri kamu jadi penasaran.

Nah, itulah beberapa tips dan cara memilih kado anniversary pernikahan untuk istri secara tepat. Intinya itu kado pernikahan buat istri tidak harus mahal dan berupa barang, yang terpenting adalah kebahagiaan dan kehangatan dalam hubungan suami istri itu mungkin sudah cukup.

Sesederhana apapun hadiah dari kamu, istri pasti akan sangat menghargai bila pemberian kamu diberikan dengan ketulusan dan rasa terima kasih atas kesediaan istri menyertai kamu mengarungi samudra kehidupan bersama. So, happy wedding anniversary! Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.