Menikah di Cafe? Mengapa Tidak!

Setiap orang pasti berbeda, begitu juga bila dikaitkan dengan masalah selera atau saat menentukan untuk menikah di cafe yang mungkin tidak akan dilirik oleh para sepuh. Padahal jika jumlah tamu undangan tidak terlalu banyak dan ingin menjadikan pesta pernikahan yang lebih intim, cafe bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Hanya saja, memang banyak yang harus dipertimbangkan ketika kamu sudah memilih cafe untuk dijadikan venue pernikahanmu. Terlebih bila cafe juga terdiri atas ruangan indoor dan outdoor yang biasanya cukup terbatas luasnya. Belum lagi menu makanan yang memang terbatas hanya dari dapur cafenya.

Namun, menikah di cafe memiliki nilai estetik tersendiri bagi para millenial, selain itu juga tidak sedikit anak muda yang ingin mengadakan intimate wedding dengan mengundang hanya orang terdekat untuk hari pernikahan mereka. Apakah kamu ignin menikah di cafe? Cari tahu kelebihan dan kekurangan yang harus kamu pertimbangkan.

1. Tamu Undangan

Alasan pertama adalah terbatasnya jumlah tamu undangan. Ini tidak akan menjadi masalah besar jika kamu memang tidak mengundang banyak tamu. Namun ini adalah pesta pernikahan, yang biasanya tidak sedikit tamu yang harus diundang apalagi bila sudah menyangkut keluarga besar yang menyangkut kedua belah pihak pengantin.

2. Menu

Menu makanan yang terdapat di wedding venue di cafe sebetulnya bisa disesuaikan dengan paket pernikahan yang ingin kamu buat. Namun biasanya, menu-menu dari cafe tersebut menjadi pilihan utama yang harus kamu pilih. Selanjutnya pikirkan baik-baik apakah menu tersebut cocok untuk seluruh anggota keluarga.

3. Fasilitas

Karena kita bicara tentang cafe yang dijadikan sebagai venue pernikahan. Maka pertimbangkan sebaik mungkin mengenai fasiitas yang dimiliki cafe. Menikah akan memakan waktu yang cukup lama, kemudian bagaimana dengan cafe yang tidak memiliki ruangan yang tidak terlalu besar atau mencukup untuk menampung anggota keluarga.

Baca juga:  Intip Tren Gaun Pengantin Di Tahun 2020 Yukk!

Jika memungkinkan, bisa saja kamu meminta pihak cafe untuk membuat tenda-tenda yang bisa diguanakan untuk tempat beristirahat. Begitu juga dengan pertimbangan lain, ketika hujan yang bisa saja tiba-tiba menguyur venue.

4. Akses

Satu lagi yang perlu kamu pertimbangkan untuk menikah di cafe adalah akses menuju lokasi. Apabila kamu memilih cafe yang berada di tengah kota tentunya akan memudahkan para tamu undangan untuk menemukan lokasi pernikahanmu. Namun, bila cafe tersebut berada agak jauh dan memiliki akses yang sulit, perlu kamu pertimbangkan kembali untuk memilih cafe tersebut.

Begitu juga dengan cafe yang berada di pusat kota, pikirkan sebaik mungkin akan kemungkinan kemacetan yang bisa saja menghadang para tamu undangan termasuk kamu sendiri sebagai calon pengantinnya.

Melihat kelebihan dan kekurangan menikah di cafe, apakah kamu tertarik untuk menjadikannya sebagai venue pernikahanmu? Sekarang, saatnya kamu mempersiapkan persiapan pernikahan lainnya mulai dari wedding organizer, gaun pengantin hingga cincin kawin.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin