Model Cincin Berlian Wanita dan Cara Perawatannya

Model cincin berlian wanita, yaitu cincin berlian dan wanita merupakan dua kata yang hampir tak bisa dipisahkan. Saat mengenakan cincin berlian, kepercayaan diri seorang wanita akan bertambah dan kilau cincin berlian yang dikenakan pun akan menambah kecantikan wanita.

Cincin berlian wanita dengan mudah membuatmu terlihat anggun, apapun jenis atau gaya busana yang kamu gunakan. Wanita yang menggunakan cincin berlian akan terlihat lebih menawan saat menghadiri sebuah acara!

Sayangnya, harga sebuah cincin berlian wanita memang tidak dapat dikatakan murah. Karena itu, setiap wanita yang dapat memiliki cincin berlian akan membuat statusnya naik di mata masyarakat. Mengapa berlian merupakan salah satu barang dengan harga yang sangat tinggi? Karena batu berlian ini adalah batuan mulia yang langka di bumi dan merupakan jenis batu yang sangat keras. Untuk membentuk berlian mentah menjadi sebuah cincin berlian wanita cantik, diperlukan kerja keras yang tidak bisa sehari jadi serta keahlian yang dipelajari dalam waktu bertahun-tahun.

3 Model Cincin Berlian Wanita Paling Populer

Sejalan dengan berkembangnya keberadaan berlian ini, ternyata ada beberapa model cincin berlian wanita yang digemari banyak orang, seperti:

  • Cincin Sederhana

Cincin berlian wanita dengan model sederhana hingga saat ini masih menjadi favorit untuk wanita dewasa yang mapan. Model ini memang mempunyai potongan yang sederhana, tetapi tetap dapat menunjukkan kesan mewahnya. Cincin dengan model sederhana tentunya akan bisa digunakan dengan baju apapun, karena tidak terlalu mencolok dan biasanya modelnya pun netral.

Bila kamu ingin melihat kualitas pekerjaan desainer berlian ini pada cincin berlian wanita yang berpotongan sederhana ini adalah dapat dilihat dari sudut-sudutnya yang terasah dengan halus, sehingga tetap dapat menonjolkan sisi kewanitaan kamu. Cincin ini sendiri sangat cocok bagi kamu yang hendak pergi ke acara formal atau untuk tukar cincin saat acara lamaran!

  • Cincin Solitaire

Cincin berlian untuk wanita yang satu ini tidak pernah lekang oleh zaman, karena makna yang terkandung di balik keindahannya. Cincin yang satu ini populer sebagai cincin lamaran, sebab konon pemberian cincin solitaire akan memperlihatkan seberapa besar cinta seorang pria kepada calon mempelai wanitanya. Itulah mengapa sampai masa Perang Dunia II, orang-orang berlomba untuk memberikan cincin solitaire dengan berlian berukuran besar.

Baca juga:  10 Rekomendasi Cincin Pernikahan dengan Desain Sederhana dan Elegan

Katanya, sih, semakin besar berlian maka akan semakin besar juga cinta yang pria miliki untuk calon istrinya. Sayangnya, berlian dengan karat yang besar itu memiliki harga mahal. Tahu sendiri, bukan, kalau di habitat alaminya, lebih sulit menemukan intan berukuran besar ketimbang yang kecil. Tidak heran, di antara semua cincin, cincin solitaire menjadi model cincin berlian wanita termahal.

  • Cincin Clustered

Cincin clustered bukanlah cincin yang norak, ya! Kendati awalnya cincin clustered selalu memiliki desain yang ramai dan berlebihan, sekarang desainer sudah mulai membuat cincin clustered dengan desain yang lebih sederhana, tidak menarik perhatian, tetapi tetap menunjang penampilanmu.

Cincin clustered sendiri bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki dana pas-pasan untuk membeli cincin solitaire, karena cincin ini bisa membuat kilau berlian yang sama seperti cincin solitaire, hanya saja dibuat dari banyak berlian kecil. Kendati memiliki total berat yang sama, biasanya cincin clustered sebagai sebuah cincin berlian wanita akan jadi lebih murah, karena berlian yang digunakan semuanya berukuran kecil.

Baca: Daftar Cincin Berlian Best Seller Tahun 2019!

Bagaimana Merawat Cincin Berlian?

Bila kamu yang sudah mempunyai beragam model cincin berlian untuk wanita yang cantik ini, jangan diabaikan, apalagi ditelantarkan, ya! Walaupun bentuknya kecil, jika tidak dirawat dengan benar, dikhawatirkan cincin berlian yang kamu beli akan mengalami kerusakan dan perlahan-lahan kilaunya pun berkurang! Supaya hal ini tidak terjadi, sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot sampai membeli alat khusus.

Cukup menggunakan beberapa bahan serta perlengkapan yang ada di rumah kamu, maka kamu akan tetap bisa mempertahankan kilau cincin berlian wanita yang kamu punya. Ada beberapa bahan di dalam rumah kamu yang dapat kamu gunakan untuk merawat cincin berlian, antara lain:

  • Sabun Pencuci Piring
Baca juga:  Bagaimana Cara Menghitung Harga Cincin Berlian?

Bila cincin berlian wanita sudah mulai pudar, maka segera manfaatkan sabun pencuci piring yang ada di dapur. Yang kamu lakukan tidak sulit, tinggal mencampur setetes kecil sabun cuci piring ini di dalam mangkok yang sudah terisi dengan air hangat, lalu aduk dengan hingga rata. Sebaiknya kamu menggunakan  sabun pencuci piring yang lembut atau yang terbuat dari bahan-bahan alami, agar cincin berlian wanita terhindar dari korosi. Siapkan juga handuk kecil yang lembut untuk mengeringkan cincin berlianmu. Bila kamu mengeringkannya dengan handuk atau kain yang kasar, dikhawatirkan teksturnya akan menggores cincin berlian wanita kesayanganmu!

  • Sabun Mandi/Shampoo

Kamu dapat menggunakan sabun mandi dan sampo yang lembut untuk membersihkan cincin berlian, terutama saat kamu merasa bahwa cincin berlian wanitamu sudah mengusam. Tapi, kamu jangan menggunakan sabun atau sampo yang mengandung pelembab, karena pelembab dapat membawa efek buruk bagi cincin berlian kamu! Bahan pelembab dapat menyebabkan terjadinya lapisan pada cincin berlian wanita, sehingga mengurangi kilaunya. Caranya, sikatlah secara perlahan cincin berlian wanita dengan menggunakan sikat gigi berbulu lembut yang sudah diberi sabun mandi atau shampoo, agar kotoran dapat terangkat. Sebaiknya, cucilah cincin berlianmu di bawah air yang mengalir setelah selesai disikat!

  • Pasta Gigi

Kamu pasti tidak menyangka bahwa pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan cincin berlian wanita, bukan? Caranya sangat sederhana, bahkan hampir sama dengan saat kamu menggosok gigi. Namun, jangan lupa untuk gunakan pasta gigi dengan jumlah yang sedikit saja di atas sikat gigi yang berbulu halus. Sikat gigi yang berbulu halus dapat mencapai bagian-bagian cincin berlian wanita yang berliku-liku. Setelah itu bersihkan cincin dengan menggunakan air yang mengalir hingga sisa pasta gigi hilang dan cincin berlian wanita yang kamu sayang sudah berkilau lagi seperti sedia kala!

Baca juga:  Kelebihan yang Kamu Dapatkan Bila Kamu Memilih Cincin Tunangan Palladium

Setelah membaca poin-poin di atas, bagaimana? Apakah kamu sudah lebih mengerti tentang model cincin berlian wanita yang selalu menjadi primadona di toko cincin berlian? Sebenarnya baik dari model ataupun cara perawatan, ada lebih banyak lagi yang bisa digali dari cincin berlian wanita. Hanya saja, ketiga model dan cara perawatan tadi adalah yang paling lazim ditemukan di pasaran dan paling mudah dilakukan. Sehingga, kamu pun tidak perlu repot-repot untuk membeli sebuah cincin yang beratnya bahkan tidak sampai 30 gram! Saat kamu sudah memiliki cincin berlian yang menakjubkan, jangan lupa untuk selalu merawatnya, ya! Selamat mencari cincin idaman kamu!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin