Model Cincin Nikah Unik ini Hanya Kamu dan Pasangan yang Punya!

Model Cincin Nikah Unik ini Hanya Kamu dan Pasangan yang Punya!

Apakah kamu seorang yang anti-mainstream dan ingin terlihat berbeda dari yang lainnya? Jika itu adalah karakter kamu, pastinya kamu ingin memiliki segala hal yang unik mulai dari pakaian, gadget, hingga melakukan hal-hal yang tidak biasa lainnya. Model cincin nikah unik pun akan menjadi pilihan kamu saat menikah nanti, bukan?

Kenapa harus memiliki model cincin nikah yang unik? Cincin nikah adalah satu benda yang sangat spesial tidak hanya pada hari H pernikahanmu, namun juga akan selalu kamu kenakan setelah hari resepsi pernikahanmu. Karena itu, memilih cincin dengan model yang paling sesuai dengan keinginan adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh ditawar lagi!

Bolehkah memilih model cincin nikah unik?

Kebanyakan cincin nikah adalah modelnya yang polos dan sederhana. Namun, dengan waktu dan tren yang terus berubah-ubah membuat model cincin nikah semakin beragam dan tidak ada ketentuan mengenai model yang harus dikenakan. Jadi, boleh-boleh saja kalau kamu memiliki desain cincin yang unik untuk dijadikan cincin nikah.

Apakah cincin nikah unik mengurangi kesakralan pernikahan?

Tentu saja tidak! Cincin nikah unik justru akan membuat hari pernikahan kamu semakin semarak. Cincin nikah memiliki ritual sendiri dalam acara pernikahan yaitu penyematan cincin di jari manis sang mempelai wanita yang biasanya dilakukan setelah pengucapan akad. Dengan hadirnya cincin yang unik, momen penyematan cincin di jari manismu semakin tak terlupakan!

Cincin nikah model apa yang paling unik?

Berbicara mengenai model, tentu saja yang terbaik adalah hal yang sangat relatif karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Untuk itu, kami berikan beberapa referensi model cincin yang unik agar kamu bisa memilih mana yang paling sesuai untukmu.

5 Model Cincin Nikah Unik yang Anti-mainstream

Berikut ini beberapa model cincin nikah yang anti-mainstream, beberapa desainnya tidak akan bisa disamai oleh orang lain sehingga hanya kamu dan pasangan saja yang memilikinya. Seperti apa modelnnya? Berikut inspirasinya untuk kamu:

1. Cincin Nikah Batik

Model Cincin Nikah Unik ini Hanya Kamu dan Pasangan yang Punya!

Bila kamu menikah dengan pernikahan adat yang bernuansa kental dan mewah, tentu saja kamu bisa menyempurnakan acara pernikahanmu dengan hadirnya cincin nikah batik yang kaya akan nuansa khas nusantara. Batik bukan hanya dari Jawa saja, lho! Kamu juga bisa memilih cincin dengan ukiran batik Bali, Bengkulu, hingga Nusa Tenggara Barat.

2. Cincin Nikah Fingerprint

Model Cincin Nikah Unik ini Hanya Kamu dan Pasangan yang Punya!

Model cincin nikah satu ini sangat otentik dan tidak akan dimiliki oleh siapaun selain kamu dan pasangan! Yap, dengan cincin kawin yang diukir desainnya mengikuti sidik jari kamu, berarti hanya kamu yang bisa memiliki desain cincin ini. Tahukah kamu? Sidik jari setiap manusia berbeda-beda bahkan apabila kamu memiliki saudara kembar sekalipun, sidik jari kalian tidak akan sama.

3. Cincin Nikah Ukir Nama

Enggrave WRE0001

Cincin nikah selanjutnya adalah cincin nikah yang memiliki ukiran nama. Desain cincin ini spesial dengan memberikan ukiran nama di luar yang bisa disesuaikan dengan nama kamu. Agar lebih romantis, kamu bisa memakai nama pasanganmu di cincinmu dan pasanganmu mengukir nama kamu di cincinnya. Saat kalian sedang tidak bersama, namun kalian bisa tetap saling mengingat satu sama lainnya.

4. Cincin Nikah Kotak

A Jaffe Mens Square Band wedding Ring Solid 18K White Gold w/ Diamonds -  EraGem | Cool wedding rings, Mens wedding rings, Wedding rings vintage

Bila cincin adalah benda yang identik karena bentuknya yang bulat mengikuti lingkaran jari. Kamu yang tidak ingin tampil sama dengan banyak orang mungkin akan menyukai model cincin square ini. Bagian dalam cincin memang dibuat melingkar mengikuti jari, namun bagian luarnya dibuat kotak, sangat unik dan terlihat lucu, ya?

5. Cincin Nikah Inisial

Amazon.com: Personalized Handmade Wedding rings with Name Initial Engraving  for Couples, 14k Rose Gold Designer Ring Set of Two Simple Text Matching  Bands in All Sizes: Handmade

Bila kamu kurang setuju dengan cincin nikah ukir nama di atas karena terlihat terlalu mencolo di bagian namanya. Kamu bisa memilih cincin nikah dengan mode inisial nama yang akan tercipta bila cincin tersebut disatukan. Menarik bukan?

Koleksi cincin nikah di atas bisa kamu dapatkan di V&Co Jewellery. Apabila kamu menemukan desain cincin nikah unik lainnya di internet, kamu bisa mewujudkan cincin impian kamu dengan layanan cincin nikah custom yang akan memberikan kamu cincin nikah dengan desain yang kamu inginkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *