Harga Cincin Berlian dan Alasan Kenapa Wanita Menyukainya

Harga Cincin Berlian dan Alasan Kenapa Wanita Menyukainya

Apakah kamu saat ini sedang mencari harga cincin berlian? Mungkin bagi kamu yang pertama kali mencari harga perhiasan yang satu ini akan terkejut melihat harganya yang sangat tinggi. Berlian memang bukan benda sembarangan, batu permata yang ditemukan di dasar bumi ini disukai oleh hampir seluruh kaum wanita, pasti kamu termasuk salah satunya!

Kenapa harga berlian sangat tinggi?

Harga berlian bisa dikatakan mahal karena batu permata satu ini memiliki kilauan yang sangat luar biasa cantiknya. Karena hal ini, banyak para pecinta perhiasan beramai-ramai menginginkannya sehingga permintaan terhadap berlian sangat tinggi dan menyebabkan harganya melambung tinggi pula.

Sementara itu, posisi menemukan batu bongkahan berlian terbilang cukup sulit, karena berlian terbentuk di ratusan meter di bawah permukaan bumi dengan temperatur yang sangat tinggi. Memerlukan alat khusus untuk mendapatkan berlian dan waktu yang tidak sebentar untuk menghasilan sebuah batu permata berlian yang sempurna. Hal ini semakin membuat berlian harganya meninggi tanpa kendali.

Apakah semua berlian sama?

ML Diamond Bourse:Transparent Modern Diamond Retail-Certified Solitaires at  Best Price
Berlian memiliki perbedaan antara berlian satu dengan lainnya. Yang membedakan adalah dari sisi warna dan potongannya. Membahas dari sisi warna, GIA (Gemological Institute of America) membagi berlian dengan huruf D sampai Z, semakin jauh hurufnya maka warna berlian tersebut akan semakin menguning. Harganya pun akan berbeda.

Diamond cut - Wikiwand
Bila membahas dari sisi potongan. Berlian umumnya dibentuk menjadi dua potongan yaitu bulat dan segiempat. Namun kini kedua potongan itu divariasikan lebih jauh sehingga kamu bisa menemukan setidaknya 9 potongan berlian mulai dari Princess yang berbentuk kotak sempurna, Cushion, Heart, Pear, Marquise, Radiant, Asscher, Emerald, dan Oval. Masing-masing bentuk berlian ini juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Alasan Berlian Disukai oleh Banyak Orang

Seperti telah disebutkan, berlian disukai oleh para pecinta perhiasan baik dalam bentuk perhiasan maupun dalam bentuk berlian polosan. Tak hanya wanita yang memang dikenal menggilai perhiasan, tak sedikit pula kaum pria yang menyukai berlian. Tak heran kalau akhirnya memang harga cincin berlian sangat tinggi. Mengapa berlian begitu disukai? Ada beberapa alasan yang perlu kamu ketahui.

1. Kilau berlian yang tiada tandingannya

Berlian memiliki kilauan yang tidak bisa disamakan dengan batu permata apapun. Memang berlian memiliki batu imitasi yang biasa disebut zircon, namun kristal ini hanya mampu menyerupai bentuk berlian saja, tapi tidak bisa menandingi kilauannya. Berlian memantulkan cahaya dengan sempurna sehingga pemakainya akan menarik perhatian dan terlihat sangat glamor.

2. Berlian adalah perhiasan yang unik

Filosofi berlian yang ditemukan dari ratusan meter di bawah permukaan bumi sudah bukan rahasia umum lagi. Bahkan, butuh puluhan tahun untuk mendapatkan satu Carat berlian yang terbaik. Karena nilai yang sangat fenomenal ini, berlian menjadi salah satu batu permata yang unik yang tidak hanya dipilih dari kilauannya, namun juga dari menghargai cara pembuatannya.

3. Berlian lambang cinta

Karena unik, mewah, dan cantik, berlian menjadi salah satu kado istimewa dari pria untuk wanita. Cincin berlian dengan satu batu permata -atau yang biasa disebut sebagai cincin solitaire- juga menjadi cincin khusus sebagai cincin pertunangan. Dari mana asalnya cincin berlian solitaire sebagai cincin tunangan? Sebenarnya belum ada sejarah yang pasti mengenai hal ini. Namun yang jelas, harga cincin berlian menjadi sangat eksklusif karena hal ini.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Mewakili kemewahan, glamor dan elegan, berlian disebut-sebut mampu meningkatkan rasa percaya diri siapapun yang mengenakannya. Cincin berlian adalah salah satu perhiasan bertabur berlian yang sering dipakai untuk melambungkan rasa percaya diri wanita. Mungkin hal ini juga yang menjadikan para pria menghadiahi cincin berlian sebagai cincin pertunangan, ya?

Harga Cincin Berlian dari Model-modelnya

  • Cincin berlian solitaire
Harga Cincin Berlian dan Alasan Kenapa Wanita Menyukainya

Harga cincin berlian yang desainnya khas sebagai cincin tunangan ini memiliki harga lebih dari Rp 21.000.000,- Cincin ini memiliki logam emas putih dengan kadar 18 Karat yang cantik dan elegan. Hal yang membuat harga cincin ini hingga ‘dua digit’ tentunya adalah berliannya yang berbentuk Round dengan ukuran 0,35Ct.

  • Cincin berlian Listring
Harga Cincin Berlian dan Alasan Kenapa Wanita Menyukainya

Cincin listring adalah cincin dengan batu permata yang kecil-kecil namun memiliki jumlah yang banyak. Meskipun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil namun dengan jumlahnya yang mencapai belasan hingga puluhan membuat harga cincin berlian model listring juga tidak kalah istimewanya dengan cincin berlian solitaire, lho!

Contohnya adalah cincin berlian listring di atas, harga cincin berlian wanita ini ditaksir mencapai lebih dari 26.000.000,- lebih mahal dari cincin berlian solitaire di atasnya. Hal ini disebabkan cincin listring memiliki berlian berjumlah 26 Pcs yang bila berat masing-masing berliannya digabungkan, memiliki ukuran seberat 1,30Ct.

  • Cincin berlian listring +solitaire
Harga Cincin Berlian dan Alasan Kenapa Wanita Menyukainya

Bila kamu ingin memiliki sebuah cincin yang bisa dijadikan cincin tunangan dan ingin memakainya di keseharian sebagai cincin glamor yang menunjukan status sosial serta menambah daya tarik dan kecantikanmu, cincin berlian satu ini sangat lengkap menjawab keinginanmu.

Cincin berlian dengan satu mata ini merupakan ekspresi cinta yang sempurna karena berbentuk layaknya cincin tunangan pada umumnya. Tidak hanya memiliki satu mata cincin yang terpampang anggun di tengah, cincin ini memiliki berlian-berlian kecil yang melingkari matanya. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya hingga 12 Pcs!

Harga cincin berlian mewah yang super glamor ini dilabeli Rp 61.000.000 lebih. Bukan hal yang mengherankan dikarenakan cincin ini terbuat dari emas putih 18 Karat seukuran 4.2 Gram dan batu permata solitaire seberat 0.62 Ct ditambah total 0.20 Ct dari berlian yang mengelilingi matanya.

Itulah beberapa harga cincin berlian yang bisa kamu pilih. Cincin berlian memang bukan hanya sebagai perhiasan biasa, namun juga sebagai identitas kamu sebagai pecinta perhiasan yang berkelas. Berlian juga sering difungsikan sebagai salah satu cara untuk menunjukan kelas sosial dari para pemakainya.

Karena cincin berlian umumnya memiliki kerangka emas, tak jarang pula cincin berlian dijadikan sebagai sarana investasi. Namun yang perlu diperhatikan adalah cincin berlian merupakan sarana investasi jangka panjang. Kamu akan memiliki keuntungan bila menjualnya minimal 10 tahun mendatang apalagi bila tren harga emas dan berlian selalu naik dalam kurun waktu kepemilikanmu. Memiliki cincin berlian bukan hanya membuatmu tampil cantik, namun juga memberikan keuntungan!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *