Rekomendasi Jenis Cincin Gold Bagus

5 Rekomendasi Jenis Cincin Gold Bagus, Cocok Dijadikan Mahar Pernikahan Kamu

“Cincin gold” merujuk pada cincin yang terbuat dari emas. Emas adalah logam mulia yang telah digunakan selama berabad-abad untuk membuat perhiasan, termasuk cincin. Cincin emas dapat memiliki berbagai gaya dan desain, dan mereka dapat dihiasi dengan berlian, batu mulia, atau dijaga dengan tatahan emas yang rumit.

Perlu kita sadari bahwa cincin gold yang biasa kita temukan di pasaran merupakan cincin yang secara umum kita gunakan sehari hari baik untuk mempercantik diri, perhiasan pernikahan, mas kawin dan lain sebagainya.

Cincin gold memiliki jenis yang cukup banyak kita ketahui, namun cincin-cincin tersebut bisa dibedakan secara berdasarkan warnanya. Perhiasan ini pun banyak tersedia, baik di toko perhiasan sepanjang jalan maupun di dalam pusat perbelanjaan.

Jika kamu ingin memberikan kado cincin gold, perlu mengetahui beberapa hal yang wajib dilakukan salah satunya adalah memeriksa keaslian cincin tersebut. Namun sebelum itu, ketahui dahulu beberapa jenisnya dulu, yuk!

  • Cincin Emas Murni

cincin kawin emas model terbaru
Koleksi Cincin kawin Emas V&Co Jewellery

Cincin yang terbuat dari emas murni (emas 24 karat) adalah yang paling murni dan paling mahal. Namun, karena emas murni relatif lembut, cincin ini cenderung lebih mudah tergores atau terbentuk seiring waktu.

Memiliki emas murni 24 karat merupakan salah satu mimpi banyak orang, karena jenis emas ini memiliki nilai ekonomi jauh lebih tinggi daripada yang lainnya. tak heran jika penggunanya akan merasa jauh lebih percaya diri.

Oleh karena itu, wajar apabila banyak orang rela merogoh kocek dalam untuk membeli emas murni untuk dijadikan berbagai macam keperluan mulai dari tabungan jangka panjang hingga perhiasan untuk dipakai sehari hari.

  • Cincin Emas 18 Karat atau 14 Karat

cincin kawin emas
Exclusive Wedding Ring – V&Co Jewellery

Emas sering dicampur dengan logam lain, seperti perak, tembaga, atau nikel, untuk membuatnya lebih keras dan tahan lama. Cincin emas 18 karat terbuat dari 75% emas murni, sementara cincin emas 14 karat terbuat dari 58.3% emas murni. Kedua jenis ini lebih tahan lama daripada emas murni.

Tidak kalah dengan emas murni 24 karat, varian emas yang satu ini juga cukup diminati banyak orang. Salah satu alasan banyaknya peminat adalah bahwa harganya yang cukup relatif terjangkau oleh semua orang.

Walaupun emas 18 karat tidak semurni emas 24 karat, namun emas tersebut cenderung jauh lebih laku di pasaran daripada emas 24 karat. Biasanya banyak orang yang membeli emas jenis ini dijadikan sebagai perhiasan untuk mempercantik diri, barang seserahan atau hadiah ulang tahun.

  • Cincin Emas Putih

Cincin emas putih
Cincin tunangan – V&Co Jewellery

Emas putih adalah emas yang dicampur dengan logam putih seperti palladium, mangan, atau nikel. Jenis emas ini memiliki tampilan yang mirip dengan perak dan sering berhiaskan dengan berlian.

Tidak jauh berbeda dengan emas-emas lainnya, emas putih pun memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Banyak yang menggunakannya untuk keperluan lain. Salah satu yang sering digunakan adalah untuk cincin pernikahan.

Cincin jenis ini cukup populer, karena tampilannya yang  lebih modern dan modis. Oleh karena itu, white gold ring atau cincin emas putih sering kali menjadi pilihan untuk cincin tunangan atau cincin pernikahan  anak muda zaman sekarang.

Tidak hanya itu saja, cincin emas putih cukup menunjukan sesuatu hal yang sederhana dan cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis pakaian. Tidak terlihat mencolok serta lebih modern.

  • Cincin Emas Rose Gold

Rose Gold Simple Wedding Ring
Rose Gold Simple Wedding Ring – V&Co Jewellery

Emas rose gold (atau emas merah muda) adalah hasil campuran emas murni dengan tembaga. Warna merah muda pada emas rose berasal dari kandungan tembaga.

Selain jenis emas yang telah dijelaskan di atas, emas rose merupakan emas yang memiliki berbagai campuran di dalamnya, jenis emas ini cukup populer di pasaran serta harganya tidak semahal emas murni 24 karat.

Biasanya emas jenis ini sering digunakan untuk beberapa momen seperti tunangan atau lamaran. Hal ini disebabkan karena emas rose mudah perawatannya serta tidak rentan untuk hilang karena kandungan emas yang tidak sepenuhnya emas murni.

  • Cincin Emas dengan Batu Mulia

Cincin permata safir biru
Cincin white gold dan permata safir -V&Co Jewellery

Model cincin emas lainnya yang juga menarik untuk jadi koleksi adalah cincin emas berhiaskan berlian atau batu mulia lainnya. Batu-batu ini dapat dipasang dengan berbagai cara, termasuk setting prong, bezel atau channel, untuk menciptakan tampilan yang berbeda-beda.

Umumnya emas dengan batu mulia merupakan cincin emas paling mahal dari jenis cincin emas yang lain. Karena, perpaduan emas dengan batu mulia di dalam satu bentuk perhiasan, meningkatkan nilai jualnya. 

Semakin berharga batu mulia yang menjadi ornamen pada cincin tersebut, maka makin mahal pula harganya. Pun karena desainnya yang elegan, sehingga hal ini menjadi salah satu alasan mengapa jenis cincin tersebut cukup mahal.

Ingatlah untuk memilih karat emas dan desain cincin yang sesuai dengan preferensi dan anggaran kamu. Emas adalah investasi yang baik, tetapi pastikan kamu membeli dari penjual yang terpercaya dan mendapatkan sertifikat autentikasi untuk memastikan keaslian produk.

Nah, berbagai model cincin gold yang keren dan eksklusif juga bisa kamu beli di V&Co Jewellery. Selain cincin, aneka perhiasan lainnya seperti anting, kalung hingga gelang juga bisa kamu temukan.Perhiasan di vncojewellery.com sangat rekomendasi untuk dijadikan barang seserahan lamaran, pernikahan, ulang tahun atau mas kawin. Kamu bisa memilih sesuka hati tanpa harus khawatir barang palsu atau tiruan. Cek sekarang, yuk!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *