Beri Kejutan untuk Pasanganmu dengan Membelikan Cincin Berlian Couple!

Beri Kejutan untuk Pasanganmu dengan Membelikan Cincin Berlian Couple!

Cincin berlian couple merupakan cincin yang didambakan oleh para pasangan yang hendak menuju ke hubungan yang lebih serius. Cincin berlian couple sudah menjadi simbol cinta yang mengikat satu dengan yang lainnya di dalam pasangan. Berlian merupakan bahan pada cincin yang dipilih sejak saat Eropa Kuno ketika melamar atau ingin menikahi sang kekasih. Budaya ini terus berlanjut hingga sekarang.

Bagi pecinta perhiasan berbahan berlian tentu sudah sangat mengerti bahwa bahan dasar berlian sangat mahal sehingga saat ini banyak sekali pilihan batu lain yang digunakan untuk momen sakral seperti menikah. Namun, perlu diingat bahwa  bahan yang digunakan untuk cincin berlian couple tidak menjadi masalah. Karena, yang terpenting adalah momen bersama pasangan kamu dan itu lebih berharga dari sebuah cincin.

Sebagian orang berpikir bahwa cincin mewah adalah yang terbaik, sehingga cincin berlian couple adalah pilihan tepat. Terlebih lagi cincin couple harganya lebih murah daripada membeli cincin berlian satuan.

Cincin berlian untuk couple yang biasa digunakan adalah model solitaire. Solitaire adalah berlian yang memiliki letak mata yang pas di tengah dan terlihat simpel sehingga sangat cocok sebagai cincin berlian couple untuk lamaran atau pernikahan.  Bagi para pria yang berencana memberikan kejutan untuk pasangannya, perlu diperhatikan bagaimana mencari cincin berlian couple yang cocok untuk dirinya dan pasangannya.

Ukuran jari pasangan kamu

Hal paling pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan kamu sudah mengetahui ukuran jari manis pasangan kamu. Sangat tidak lucu ketika kamu melamar pasangan kamu di depan banyak sanak saudara dan kerabat dekat, cincin yang kamu pasangkan malah terlalu besar atau malah tidak muat. Maka dari itu ukuran cincin sangatlah penting. Ukuran cincin pada wanita berukuran dari 5 hingga 30.

Perhatikan bahan pembuat cincin

Bahan cincin yang digunakan pada cincin berlian couple ada bermacam-macam. Banyak digunakan adalah berbahan emas atau platinum. Emas juga bisa bermacam yaitu emas putih atau rose gold atau campuran antar keduanya. Bahan pembuat cincin adalah preferensi masing-masing, karena yang terpenting adalah kualitas bahannya.

Tebal Badan Cincin

Kamu perlu kenali jari pasangan kamu sendiri. Badan cincin memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Apabila jari pasangan kamu cenderung lentik, lebih baik carikan badan cincin yang sedikit tebal. Karena, apabila kamu memilihkan badan cincin yang paling tipis, akan tidak terlihat menarik dan tenggelam di jari. Apabila jari pasangan kamu tidak terlalu lentik, maka carikan badan cincin yang sedikit tebal. Cincin dengan badan yang tebal bisa dibuat dengan mata berlian mengelilingi badan cincin berlian, sehingga terlihat tidak kalah mewah dengan yang mata berlian single di tengah.

Bentuk Berlian

Berlian ada berbagai macam bentuk, di antaranya adalah berbentuk bulat, kotak, hati, emerald, marquise, dan hati. Bentuk yang paling populer adalah yang berbentuk bulat. Namun, pada cincin berlian solitaire banyak menggunakan bentuk emerald yang hampir menyerupai bulat. Pada dasarnya bentuk emerald ini adalah kotak namun setiap sisinya diasah dan dibuat seperti bulat. Bagi pasangan kamu yang senang dengan tema princess, tidak ada salahnya dengan memilihkan yang berbentuk kotak karena cincin berlian berbentuk kotak ini populer di Amerika Serikat di tahun 1970-an sebagai cincin princess. Sampai sekarang pun bentuk cincin kotak untuk couple itu masih identik dengan princess.

Jangan Lupakan 4C

Saat memilih cincin berlian couple yang kamu suka, kamu perlu mempelajari 4C ini. 4C adalah cut, carat, color, dan clarity. Cut bermaksud untuk memerhatikan potongan pada berlian yang kamu pilih. Semakin baik potongannya, kilau berlian akan makin cemerlang. Yang kedua adalah carat: semakin besar bongkahan karat, maka semakin besar beratnya. 1 carat biasanya seberat 200 mg. Yang ketiga adalah color atau warna pada kilauan yang dipancarkan dari cincin berlian tersebut. Pada umumnya berlian yang baik adalah yang jernih warnanya. Apabila berwarna biru, merah muda, atau hijau adalah artinya berlian itu langka. Yang terakhir adalah clarity. Kamu bisa mengeceknya dengan memakai lup yang bisa kamu miliki atau pinjam dari toko perhiasan. Fungsinya adalah mengecek cacat pada bongkahan berlian di dalam cincin. Dengan pembesaran 10x sudah cukup untuk melihat kondisi batu berlian.

Cincin berlian couple bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menjadikan itu sebagai simbol romansa kamu dengan pasangan. Namun, jangan lupa untuk tidak sembarangan memilih dan pelajari bagaimana memilih cincin yang tepat kalian berdua. Harapannya cincin itu terus bersemat di jari manis kamu dan pasangan kamu selamanya bahkan hingga maut memisahkan. Sehingga, perlu perencanaan yang matang untuk mendapatkan cincin berlian couple yang spesial!

Cincin dengan mata berlian tidak hanya dengan material emas, untuk pria bisa juga mengenakan cincin couple dengan material palladium dilengkapi mata berlian. Cek koleksi cincin couple berlian di instagram @vncojewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *