Cincin Berlian Hitam, Menjadi Idaman Pria dan Wanita

Cincin Berlian Hitam, Menjadi Idaman Pria dan Wanita

Berlian hitam atau disebut juga carbonado oleh masyarakat Brasil merupakan jenis batu mulia yang banyak ditemukan di Benua Amerika Selatan dan Benua Afrika Tengah. Berlian hitam termasuk kedalam batuan alam termahal yang ada di dunia. Banyak dari orang-orang menjadikan batu permata hitam ini sebagai cincin berlian hitam.

Selain memiliki nilai yang eksklusif, cincin berlian hitam ini juga memiliki keindahan dan keistimewaan yang harus Kamu ketahui. Berikut adalah kelebihan yang dimiliki cincin berlian hitam.

Kelebihan yang Dimiliki Cincin Berlian Hitam

  • Memiliki Kesan Berkelas dan Elegan

Cincin berlian hitam selain memiliki tekstur yang keras dan mampu merefleksikan cahaya secara kuat, juga memiliki keindahan dan keunikan yang luar biasa. Keindahan dari berlian hitam memang tidak diragukan lagi, karena batu permata ini telah digunakan oleh para bangsawan sejak dulu hingga sekarang.

Bahkan saat ini banyak artis terkenal dan orang kaya juga mengenakan berlian sebagai aksesoris berupa cincin. Berlian hitam memberikan kesan yang identik dengan elegan, mewah, dan berkelas. Cincin berlian hitam juga menjadi simbol keindahan, kekuatan, kemurnian serta kehormatan bagi penggunanya.

  • Memberikan Rasa Tenang dan Sebagai Terapi Emosi

Batu berlian hitam yang dimanfaaatkan untuk cincin mengandung mineral yang tinggi dan dipercaya mampu menghasilkan getaran yang akan berpusat pada telapak kaki. Telapak kaki menjadi pusat syaraf, karena telapak kaki memiliki titik-titik syaraf dalam menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh.

Berlian yang berwarna hitam dan bercahaya ini memiliki getaran yang diberikan dan akan memberikan ketenangan, ketabahan, keteguhan serta ketentraman dalam batin. Selain itu, berlian berwarna hitam dapat mendorong perkembangan kejiwaan dan cocok untuk dijadikan terapi batin ataupun emosi.

  • Menambah Daya Fokus Otak

Adanya getaran berlian hitam yang dihasilkan pada telapak kaki akan mempengaruhi sistem syaraf yang terdapat pada otak. Getaran yang dihasilkan tersebut akan menyalurkan ke otak sehingga menambah daya fokus otak terutama untuk urusan duniawi.

Mineral dan karakteristik yang terbentuk alami dari alam memberikan getaran serta keindahan yang dapat memberikan terapi otak. Sehingga mampu membuka dan menjernihkan pikiran. Oleh karena itu, batu berlian hitam dapat merangsang kreativitas, kecerdasan, imajinasi sehingga dapat meningkatkan kualitas diri seseorang.

  • Menjadi Barang Investasi

Salah satu keistimewaan cincin berlian hitam ini yaitu harga jual yang cukup tinggi dan fantastis sehingga Kamu akan tertarik untuk memiliki berlian hitam ini. Berlian hitam merupakan logam mulia yang dibentuk secara alami selama ribuan tahun di dalam perut bumi. Harga dari berlian hitam bisa mencapai puluhan juta per karat, sedangkan satu berlian hitam rata-rata memiliki nilai karat sebesar 202-207 karat. Sehingga Kamu dapat menghitung sendiri berapa pundi-pundi kekayaan atau penghasilan yang akan didapatkan dari batu ini penjualan berlian hitam ini.

Perbedaan Karakteristik Warna Berlian

Untuk kamu yang ingin membeli cincin berlian ini, harga tersebut harga termahal dan fantastis yang pernah dicapai oleh berlian selama ini hingga saat ini. Di dunia ini tidak hanya terdapat cincin berlian hitam, melainkan terdapat jenis cincin berlian putih. Namun, apa Kamu tahu perbedaan antara berlian hitam dengan berlian putih. Berikut adalah penjelasan mengenai 4 karakteristik yang membedakan antara berlian hitam dengan berlian putih yang perlu Kamu ketahui.

1. Dilihat dari Struktur

Berlian hitam dan putih memiliki komposisi kimia yang sama, namun struktur penyusunnya. Berlian hitam memiliki struktur penyusun yang unik sehingga dapat menyerap cahaya. Oleh karena itu, hitam nampak lebih buram dan tidak jernih seperti berlian putih. Selain itu, berlian hitam juga memiliki pori sedangkan berlian putih tidak.

2. Dilihat dari Warna

Perlu kamu ketahui jika berlian hitam bukan jenis berlian dengan kualitas warna yang rendah. Batu berlian dengan warna hitam merupakan hasil dari keunikan pada struktur penyusunnya, maka standar penilaian konvensional yang biasa digunakan pada penyusun berlian putih tidak dapat diaplikasikan pada berlian hitam.

3. Dilihat dari Kejernihan

Banyak orang yang berpikiran jika berlian hitam merupakan berlian biasa yang memiliki tingkat kejernihan yang sangat rendah. Secara umum, kejernihan pada berlian dapat diukur berdasarkan jumlah, besar dan ukuran cacat  yang terlihat di dalam dan di luar berlian.

Warna hitam pada berlian hitam  bukan disebabkan karena adanya cacat, sehingga penilaian kejernihan yang biasa digunakan pada berlian putih pun tidak berguna jika diaplikasikan pada berlian hitam.

4. Dilihat dari Harga

Secara umum, berlian hitam memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan berlian hitam. Hal ini dikarenakan, berlian hitam yang ada di pasaran diciptakan di laboratorium diakibatkan karena berlian hitam alami.

Cara Mengetahui Keaslian dari Berlian Hitam
File:Black Diamond.JPG - Wikimedia Commons

  1. Memiliki Sifat yang Keras

    Berlian merupakan batu mulia yang memiliki tekstur yang keras di dalam perut bumi. Jika berlian yang Kamu miliki rusak atau terbelah ketika terbentur maka berlian tersebut palsu.

  2. Memiliki Berbagai Macam Warna

    Berlian memiliki warna yang bermacam-macam, untuk berlian yang langka yaitu berlian yang memiliki warna pink, kuning dan biru. Namun, jangan sampai tertipu jika ada yang menjual berlian langka tetapi memiliki warna selain itu.

  3. Dapat Menggores Benda Lainnya

    Berlian yang asli dapat menggores benda lainnya karena berlian hitam yang asli memiliki sifat yang keras. Cara untuk mengetahuinya yaitu dengan menggoreskan berlian Kamu ke kaca.

  4. Pencerminan yang Tidak Jelas

    Untuk mengetahui jika berlian kamu asli atau tidak, kamu bisa meletakkan berlian tersebut di atas Koran. Jika asli, maka tulisan di Koran akan tidak terlihat begitu jelas. Begitu sebaliknya jika palsu, tulisan di koran akan terlihat jelas.

  5. Terdapat Refleksi Berwarna Abu-Abu

    Berlian asli hanya dapat memberikan refleksi warna abu-abu saja. Jika berlian yang kamu miliki mampu merefleksikan berbagai warna maka berlian itu dapat dipastikan palsu.

  6. Berlian Palsu Mengapung di Atas Air

    Keaslian berlian hitam juga dapat diuji dengan mencelupkannya ke dalam air. Jika berlian tersebut mengapung maka berlian itu palsu.

Itulah beberapa ulasan mengenai cincin berlian hitam beserta model cincinnya. Semoga  dengan penjelasan ini dapat membantumu dalam mengetahui dengan baik mengenai berlian hitam dan lebih teliti lagi dalam membeli berlian hitam ini. Cincin emas dengan berlian hitam tentunya juga cocok dijadikan sebagai investasi bernilai tinggi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.