Apakah Kamu Sudah Tahu Cincin Emas Hitam

Apakah Kamu Sudah Tahu Cincin Emas Hitam?

Mungkin kamu terbiasa melihat cincin berwarna emas kuning, putih bahkan rosegold. Namun ada tren terbaru yang bisa jadi pilihan untuk perhiasan kamu yaitu cincin emas hitam. Jadi kamu bisa memilih warna hitam sebagai warna perhiasan. Tren ini sudah cukup banyak. Artinya banyak orang yang menginginkan gaya cincin emas berwarna hitam ini.

Sebenarnya tren dari cincin emas hitam ini lumayan banyak dipakai oleh kaum milenial. Karakteristik dari warna hitam sendiri sangat cocok bagi kamu yang suka dengan perhiasan tak terlalu mencolok. Banyaknya permintaan membuat dengan mudah kamu menemukan cincin berwarna hitam ini di toko perhiasan.

Tak hanya cincin saja, hampir semua perhiasan kini bisa dibuat dengan warna hitam. Misalnya saja kalung, gelang hingga anting. Meksipun berwarna hitam tetapi semua perhiasan ini terbuat dari emas. Warna hitam didapatkan dari campuran alloy yang memakai teknologi dari Italia.

Cara pembuatannya hampir sama dengan membuat emas berwarna putih maupun rosegold. Namun, ada teknologi terbaru dari Italia yang membuat warna emas menjadi hitam. Bagaimana dengan harganya? Tentu saja harga emas hitam akan sama dengan harga emas dunia.

Jadi, kamu tak perlu khawatir jika ingin berinvestasi dengan cincin emas hitam. Harga emas dunia sendiri tidak akan turun. Jadi tak hanya memperindah penampilanmu saja. Emas berwarna hitam juga sangat baik untuk dijadikan investasi. Banyak orang yang memiliki emas hitam karena warnanya yang elegan.

Tak hanya itu saja, warna hitam pada emas bisa membuat seseorang terhindar dari kejahatan. Perhiasan berwarna hitam tidak akan tampak seperti emas. Dengan demikian, pemakaian emas tidak akan terlalu mencolok. Secara umum karakteristik emas hitam sama seperti emas kuning maupun putih pada umumnya.

Bagaimana Caranya Agar Tetap Elegan Memakai Emas Hitam?

What Is Black Gold? All you need to know | Jewelry Guide
Foto: Jewelry Guide

Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih cincin emas elegan yang tepat. Pertama adalah bahan dari badan cincin. Ada banyak jenis logam yang bisa kamu pakai. Mulai dari emas kuning, emas putih, palladium hingga titanium. Semuanya punya kelebihan dan kekurangan. Misalnya saja emas kuning yang merupakan logam mulia umumnya memiliki harga yang lebih mahal dan mungkin saja menimbulkan alergi pada beberapa orang. Sementara kamu bisa memakai palladium yang cocok untuk orang dengan kulit sensitif. Namun, palladium tidak bisa dijadikan investasi.

Ingat bahwa perhiasan sendiri juga bisa dijadikan alat invetasi. Tentu saja palladium berbeda dengan emas kuning sebab emas kuning harganya tidak akan turun. Begitu pula dengan emas hitam. Dengan emas hitam, kamu bisa memberikan aksen finishing glossy maupun doff untuk membuatnya tampak elegan. Pastinya itu tergantung dari tujuan kamu memakai cincin emas ini. Berikutnya adalah menentukan desain cincin emas sesuai dengan kegunaan dan kondisi.

Artinya, kamu jangan hanya ikut-ikutan memilih desain yang sedang tren tapi tidak sesuai dengan kebutuhan. Mungkin kamu membutuhkan model cincin emas untuk pernikahan. Tapi tentu saja kamu sebaiknya jangan memilih model yang berlebihan karena kurang cocok dipakai sehari-hari bukan? Atau jangan lupa sesuaikan dengan bentuk jari.

Meskipun sepele tapi cincin emas elegan bisa saja tampak kurang karena tampilannya kurang sesuai. Maka dari itu, kamu perlu memastikan bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan kepribadian serta kehidupan kamu sehari-hari.

Bagaimana Menentukan Desain Cincin yang Tepat?

Tentu kamu masih membutuhkan informasi seputar cara tepat untuk memilih bentuk cincin emas hitam yang pastinya sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan. Ada beberapa hal penting yang memang sebaiknya kamu perhatikan saat menentukan desain cincin. Pertama adalah dari segi selera bentuknya. Apakah kamu ingin bentuk yang simpel saja? Atau mungkin mau mencari bentuk yang unik? Semua itu akan memberikan pilihan yang lebih menyesuaikan dengan selera kamu.

Ada beberapa model cincin emas yang bisa kamu pilih sehingga cocok dengan kepribadianmu. Pertama adalah model yang klasik. Model seperti ini cenderung klasik dan elegan. Model dan bentuk cincin ini lebih fokus pada berlian dan juga detailnya. Bentuk seperti ini sebenarnya cocok bagi kamu yang memang ingin sesuatu yang simple.

Bentuk berikutnya adalah yang lebih personal. Bentuk cincin memang bisa dibuat sedemikian rupa sehingga disesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Misalnya kamu yang feminim bisa memakai cincin dengan paduan warna rosegold.  Jika kamu suka dengan bentuk yang unik, kamu bisa memakai ukiran hati atau jenis ukiran lainnya.

Berikutnya adalah desain yang modern. Pastinya kamu ingin mencari cincin kekinian yang sedang tren. Toko perhiasan pastinya akan memberikan pilihan untuk kamu yang senang dengan desain modern. Misalnya sedang banyak cincin yang bentuknya sangat tipis. Jika sesuai dengan kepribadianmu, mengapa tidak mencoba bentuk desain yang terbaru?

Berikutnya baru kamu bisa menentukan aksen seperti batu berlian. Batu berlian di sini pastinya bervariasi. Ada yang bentuknya besar atau mungkin mau kecil saja. Begitu pula dengan jumlahnya. Kamu bisa memilih berlian yang banyak tapi kecil-kecil atau mau besar namun hanya satu berlian saja. Kamu juga bisa mengkombinasikan dua jenis atau bentuk berlian.

Dari semua itu, kamu juga harus memperhatikan budget yang disediakan. Pastinya semakin rumit dan indah bentuk cincin kawin, harganya akan semakin mahal. Maka dari itu, kamu harus menyeimbangkan keinginan dengan budget yang ada. Kamu juga bisa menentukan dari segi bahan dan kandungan emas yang dipakai. Bentuk cincin memang beragam dan semakin bisa mengakomodir keinginan kamu dan pasangan. Jadi jangan khawatir sebab bentuknya tidak ada aturan tertentu. Tinggal bagaimana kamu menentukan bentuknya sesuai selera.

Bagaimana Merawat Cincin Emas Hitam?

Kamu bisa mulai membersihkan dan merawat cincin emas hitam tanpa menggunakan cairan tertentu. Kamu bisa membersihkan cincin dengan cara yang kering yaitu dengan mengelap pada bagian permukaan cincin dengan kain serat yang lembut. Jika terlihat ada bagian yang terlalu kecil atau tidak terjangkau kain, kamu bisa memakai sikat gigi atau jarum. Pastikan terlebih dahulu sikat gigi atau jarum dalam kondisi bersih. Kamu juga bisa membersihkannya dengan bantuan cairan atau bahan kimia seperti baking soda.

Baking soda memang dikenal mampu membersihkan banyak kotoran di berbagai permukaan. Ternyata cara membersihkan cincin bisa memakai bahan satu ini. Untuk membersihkannya, kamu bisa menyiapkan satu gelas yang berisi air hangat. Masukkan baking soda dan campur keduanya. Rendam cinci emas pada larutan baking soda tersebut selama dua menit. Setelah selesai kemudian angkat dan juga keringkan. Ketika proses perendaman baking soda selesai, kamu bisa memakai cuka beberapa tetes ke kain dan gosokkan ke cincin.  Hal ini akan menambah kilau cincin yang mungkin berkurang karena kotor.

Cincin emas hitam bisa menjadi rekomendasi jenis cincin yang bisa kamu pakai dan pilih. Emas hitam akan memberikan warna berbeda dan tetap menjadi barang yang mahal karena sama-sama terbuat dari emas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *