Desain cincin emas hitam couple

Beberapa Desain Cincin Black Gold yang Mencuri Perhatian. Kamu Suka yang Mana?

Terdapat beragam pilihan warna emas yang bisa dipilih ketika kamu dan pasangan memilih cincin pernikahan, mulai dari emas kuning, putih atau bahkan rose gold. Warna-warna ini lazim digunakan sebagai warna perhiasan, dan menampilkan kesan minimalis nan elegan. Tapi ada satu warna yang tak biasa, dan bisa menjadi opsi dalam pemilihan cincin pernikahan kamu, yakni warna hitam. Dikarenakan perbedaan warnanya yang kontras dan cenderung tidak umum untuk perhiasan, black gold atau emas hitam tidak hanya memikat secara visual, tetapi juga dapat menarik perhatian dengan kuat.

Jika kamu kurang yakin dengan desainnya dan mengira akan sulit menggunakan batu permata atau batuan lainnya, kamu salah banget! Karena black gold ini bisa menjadi model cincin apapun, dengan warna batu permata dan desain apapun. Beberapa model dan desain cincin emas hitam berikut bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam memilih cincin pernikahan. Ada desain untuk kamu, dan juga untuk pasanganmu. Selamat memilih ya!

Full Black Minimalist

Cincin black gold
Foto via findurings

Jika kamu dan pasangan tak ingin repot-repot memilih desain cincin pernikahan, maka cincin black gold yang satu ini sangat cocok untuk kalian berdua. Desainnya yang super minimalis dan timeless ini sangat fleksibel, bisa untuk pengantin wanita maupun pria. Hanya saja, mungkin ukurannya bisa dibedakan, dimana ukuran cincin full black gold untuk wanita cenderung lebih tipis, dan cincin full emas hitam untuk pria ukurannya lebih besar dan tebal sesuai dengan ukuran tangan masing-masing.

Cincin pernikahan berwarna hitam mencerminkan kekuatan, keberanian, dan ketahanan. Dalam konteks pernikahan, black gold ring ini dapat mewakili kekuatan cinta kedua pasangan, dan menjadi simbol dedikasi pasangan terhadap pernikahan mereka, dan juga menandakan keyakinan mereka pada kekuatan cinta di atas segalanya. Wah, sedalam itu ya ternyata maknanya!

Black Gold dengan List Emas

desain cincin emas hitam
Foto via etsy

Ingin menggunakan full black gold ring namun tak mau terlihat terlalu simple? Kamu bisa memilih desain cincin yang satu ini nih! Meski full black, namun ada sentuhan garis emas atau warna lain seperti rose gold atau emas putih yang melingkar di cincin yang satu ini. Meski nampak sederhana, namun desain cincin ini tampak menarik, dan menciptakan sentuhan elegan baik wanita maupun laki-laki. Cincin ini cocok digunakan sebagai cincin pertunangan, cincin kawin, atau sebagai perhiasan sehari-hari. Tampilannya yang minimalis memudahkan kamu memadukan cincin ini dengan berbagai pakaian, dari kebutuhan sehari-hari hingga pakaian olahraga.

Di pasaran, cincin two toned ini biasanya dibuat dari bahan Tungsten Karbida, yang memiliki tingkat kekerasan yang luar biasa dan ketahanan yang tinggi terhadap goresan. Bahan ini juga tidak rentan terhadap karat atau noda, dan memiliki ketahanan penuh terhadap air. Namun, meskipun punya daya tahan yang tinggi terhadap goresan atau benturan, bahan ini juga tetap bisa mengalami kerusakan. Jadi, kamu harus tetap menjaganya dari bahan-bahan kimia tertentu agar tetap awet. Secara kira-kira, kekerasan tungsten karbida adalah sepuluh kali lebih tinggi daripada emas 18 karat.

Full Black dengan Motif Unik

Black gold wedding ring
Foto: Rustic Ring

Apa kesan pertamamu saat melihat cincin dengan model dan desain yang satu ini? Tampak sangat indah dan magical sekali bukan! Meskipun desainnya hitam pekat sempurna, namun ornamen bunga sebagai desain utamanya membuat tampilan cincin ini tampak anggun dan menawan. Tak hanya bunga, ornamen daun yang memberikan sentuhan indah akan membuat cincin ini semakin tampak sempurna melingkar di jari kamu. Kamu bisa me-request untuk menambahkan batu permata berwarna senada atau putih di bagian tengah cincin untuk menambah kesan elegan pada cincin ini.

Black Gold and Ruby/Sapphire/Emerald/Amethyst

Black gold with emerald
Foto: diamondere

Cincin emas hitam dipadukan dengan batu permata berwarna-warni, kenapa tidak? Seperti beberapa cincin di bawah ini misalnya, yang menggunakan batu ruby, blue sapphire dan juga emerald yang menjadikan penampilannya semakin menawan. Bukannya tenggelam dalam warna hitam, batu permata berwarna-warni ini malah semakin memancarkan keindahannya. Membuat tampilan kamu semakin menarik. Bukan sembarang warna, tapi ternyata ada makna mendalam dari setiap kilau batu ruby, blue sapphire dan emerald ini loh!

Black gold with ruby
Foto: diamondere

Batu ruby yang berwarna merah merupakan simbol cinta, pengabdian, keberanian, dan kebahagiaan. Kata “rubi” sendiri berarti “batu bangsawan” dan, bersama dengan simbolisme cinta, baru ini juga dianggap mampu membawa kedamaian dan keberanian. Oleh karena itu, tidak heran jika cincin dengan batu ruby menjadi pilihan yang penuh makna untuk menyatakan niat pernikahan dan memperkuat hubungan.

Black gold with sapphire
Foto: diamondere

Batu yang berwarna biru merupakan batu safir, yang memiliki makna kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Safir atau sapphire juga dipercaya membawa keberuntungan dalam pernikahan dan menjaganya tetap kuat dan sehat. Simbolisme dan makna yang indah di balik batu safir inilah yang menjadikannya begitu istimewa sebagai pilihan untuk cincin pertunangan. Sementara itu, batu berwarna hijau yang begitu mempesona itu bernama emerald atau zamrud.

Batu ini tidak hanya memiliki keindahan visual, tetapi juga membawa makna mendalam yang melambangkan keberuntungan, cinta, kedamaian, dan harapan. Warna ini melambangkan awal yang baru, baik dalam konteks cinta maupun kehidupan secara keseluruhan. Itulah sebabnya cincin nikah dengan batu zamrud seringkali dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menyampaikan pesan lamaran pernikahan dengan makna yang mendalam.

Black Solitaire Onyx Ring

Cincin hitam solitaire
Foto via ebay

Cincin yang biasanya bergaya solitaire ini akan sangat indah dipadukan dengan baju atau gaya apapun yang kamu sukai. Jika kamu menyukai tampilan yang klasik dan cenderung sederhana, maka cincin black onyx ring ini sangat sesuai dengan kepribadian kamu. Cincin bergaya solitaire ini berfokus pada satu batu permata yang berada di tengahnya. Desainnya lebih sederhana dan minimalis dibandingkan beberapa tren perhiasan masa kini, dan cincin ini begitu timeless, sehingga modelnya tak akan pernah termakan zaman.

Sementara itu, batu onyx yang ditempatkan di tengah cincin black gold ini ternyata bukanlah batuan biasa. Jenis batu yang satu ini ternyata memiliki sejarah yang panjang, bahkan menjadi salah satu batu yang sudah ada sejak zaman dahulu. Onyx hitam dianggap sebagai batu permata yang memberikan perlindungan dan keseimbangan, juga memiliki kemampuan untuk memantulkan energi dan emosi negatif dari pemakainya, sekaligus meningkatkan kesejahteraan fisik dan keseimbangan emosi.

Untuk menjaga warnanya agar tetap hitam pekat, kamu harus menjauhkannya dari bahan kimia, jadi sebisa mungkin hindari menggunakan cincin emas hitam batu onyx saat sedang mandi atau mencuci piring. Kamu juga disarankan untuk melepas cincin saat berenang, dan hindari mengenakan cincin saat merias wajah atau menata rambut, karena bahan kimia dalam produk tersebut dapat merusak batu onyx kamu. Saat melepas cincin, pastikan untuk menyimpannya dalam kotak perhiasan yang aman dan lembut ya. Usahakan peletakannya terpisah dari perhiasan lain, guna menghindari cincin black onyx kamu rusak akibat benturan atau goresan.

Emas dengan Black Gold di sekeliling

Cincin emas hitam
Foto via etsy

Jika kamu ingin tetap menggunakan emas berwarna kuning atau rose gold namun tetap ada sentuhan emas hitamnya, kamu bisa memilih desain cincin yang satu ini nih! Baik emas hitam maupun emas kuning, keduanya bisa sama-sama terlihat, dan tidak ada yang saling mendominasi satu sama lain.

Kecantikan emas hitam makin sempurna dan indah oleh lapisan emas kuning, dan desainnya melingkari cincin dengan ukuran yang konsisten. Jika tidak ingin mengadopsi desain lingkaran, variasi bentuk lain seperti segi lima atau persegi panjang juga bisa kamu pilih loh! Bagaimanapun desainnya, tampilan cincin yang satu ini dijamin akan menarik perhatian karena kecantikannya!

Black and Gold Twisted Ring

Cincin emas hitam
Foto via etsy

Twisted ring atau juga disebut cincin bergaya ulir ini memiliki tampilan yang lebih rumit dibandingkan dengan tampilan cincin biasa. Di beberapa modelnya, ada cincin yang sepanjang ulir atau putarannya berhiaskan batuan permata, namun ada juga yang polos. Lewat desainnya yang lebih dari sekadar biasa, penggunaan twisted ring ini bisa menyampaikan makna yang mendalam dari sebuah pernikahan. 

Desain yang saling melingkar antara satu dan lainnya mencerminkan perjalanan dan dinamika hubungan dalam pernikahan, juga menggambarkan lika-liku dan kekuatan yang terkandung di dalamnya. Cincin black gold twisted ini dapat pula kamu personalisasi dengan ukiran atau menambahkan sentuhan khusus lainnya untuk membuatnya semakin unik. Kamu bisa membuat twisted ring ini menjadi cincin bergaya vintage solitaire yang memberikan sentuhan modern pada desain klasik. 

Karena ada banyak batu permata yang ditambahkan dalam setiap putarannya, kamu wajib menjaga twisted ring ini dengan baik agar batu permatanya tidak lepas. Penting juga untuk memilih bahan yang kuat dan tahan lama, seperti platinum atau emas putih. Serta, lakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan keadaan cincin tetap baik.

Black gold twisted ring ini merupakan pilihan elegan dan unik bagi yang mencari sesuatu yang berbeda. Desain twisted-nya memberi daya tarik visual dan keanggunan pada cincin, sementara penggunaan berlian atau batu permata lainnya dapat menambah kilau ekstra. Dengan penggunaan dan perawatan yang baik, black gold twisted ring ini bisa menjadi simbol cinta dan komitmen yang indah sepanjang hidup.

Bagaimana, apakah kamu sudah menentukan pilihan untuk desain black gold wedding ring kamu? Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menentukan cincin emas hitam impian kamu ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *