Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Sebagai seorang tamu undangan atau teman dekat yang diundang ke acara resepsi pernikahan, tentu saja ada hal yang harus dipersiapkan adalah hadiah atau kado yang harus kamu bawa nantinya. Memilih sebuah kado pernikahan untuk pasangan penganting memang gampang-gampang susah juga.

Apalagi jika diberikan untuk sahabat kamu yang telah lama kamu kenal. Tentu saja kamu ingin memberikan sebuah hadiah istimewa yang berkesan untuk sahabatmu, tetapi sering kali terbentur dengan budget yang terbatas.

Apabila budget yang kamu miliki tidak terlalu besar, lebih baik berikan hadiah atau kado yang berharga namun dengan harga yang terjangkau. Nah apa saja si kado pernikahan istimewa yang bisa kamu hadiahkan untuk pasangan pengantin baru? Berikut ini ada rekomendasi kado pernikahan unik dan murah yang bisa kamu jadikan referensi.

Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

  1. Produk Elektronik untuk Rumah Tangga

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Meskipun agak klise, namun banyak yang memilih untuk menghadiahkan pengantin barang perabotan rumah tangga. Tiada salahnya jika kamu juga menghadiahkan pernikahan berupa blender, microwave, rice cooker, dan sebagainya.

    Pengantin baru biasanya memang sudah memiliki persiapan membeli perabotan rumah tangga. Namun jumlahnya biasanya terbatas, dan kamu boleh menambahkan koleksi barang mereka juga.

  2. Buku Resep Makanan

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Meskipun belajar masak bagi pengantin baru bisa dilakukan melalui internet seperti blog dan Youtube, namun kado berupa buku resep memasak tetap memiliki nilai tersendiri. Carilah buku resep masak yang menu-menunya disukai oleh kedua pasangan pengantin baru tersebut.

  3. Miniatur Patung Pengantin

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Sebagai simbol cinta, patung bisa menjadi kado yang istimewa. Dalam adat Jawa, ada yang dikenal dengan patung loro blonyo. Patung loroblonyo merupakan karya produk patung yang menggambarkan sepasang pengantin jawa yang memakai atribut pengantin lengkap.

    Patung loro blonyo yang artistik ini sangat cocok apabila kamu hadiahkan kepada si pengantin baru. Patung ini dideskripsikan sebagai simbol penyatuan dua manusia dalam ikatan perkawinan.

  4. Bantal dan Seprei

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Bantal pun dan seprei pun menjadi alternatif hadiah yang menarik. Kalau bukan untuk penggunaan sendiri, bisa juga dimanfaatkan untuk tamu, keluarga, dan sahabat yang bermalam atau disimpan untuk masa berikutnya.

  5. Handuk

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Pilihlah handuk yang berkualitas. Agak mahal, dibelnya puni dengan jumlah cukup banyak. Untuk apa? Setelah pindah ke rumah baru, pasangan yang baru menikah tentunya membutuhkan handuk lebih untuk tamu yang bermalam di rumah mereka kelak.

    Jadi, bisa menolong sedikit dengan hadiahkan mereka handuk yang berkualitas.

  6. Lampu Tidur Romantis

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Lampu-lampu tidur yang unik dan berkesan romantis dapat menjadi kado unik untuk pasangan pengantin. Ini akan menjadi teman yang indah dalam melewati malam-malam yang romantis untuk pasangan pengantin baru.

  7. Keset Kaki

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Kado berupa keset kaki mungkin agak sedikit aneh. Tetapi, meskipun bakalan diinjak-injak namun hadiah keset dapat memberi kesan tertentu. Selain berguna sebagai rumah tangga, keset juga bisa membuat suasana kamar pengantin menjadi lebih berwarna. Pilihlah keset yang bertema cinta dan unik.

  8. Mug Couple

    Sahabat Kamu Menikah, Kasih Kado Apa Ya? Inilah Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat
    Rasa-rasanya, tidak ada yang lebih membahagiakan jika kamu melihat sahabat kamu bahagia berdua dengan pasangan hidupnya. Terlebih bila kamu turut andil untuk mewujudkannya, walau dengan hadiah-hadiah simpel. Mug couple ini umpamanya, meskipun murah namun kesannya janganlah ditanya.

  9. Perhiasan

    Model Cincin Nikah Emas Unik Karya V&Co Jewellery
    Salah satu bentuk kado yang berkesan untuk sahabat atau saudara adalah perhiasan, tidak harus berupa perhiasan emas, karena mungkin terlalu mahal dan menawan.

    Kamu bisa juga tentukan dan pilih perhiasan yang harganya tidak terlalu tinggi tetapi selalu layak. Misalnya liontin perak atau mutiara air tawar dengan rantai silver berlapis emas.

  10. Hadiah Tas dan Dompet

    Referensi Penjual Tas-Dompet-Sepatu-Ikat Pinggang di Kota Batam
    Tas juga jadi satu diantara pilihan hadiah yang menarik untuk pernikahan saudara maupun sahabat kamu. Tas paling mudah dicari yakni tas wanita. Seperti perhiasan, hadiah tas juga selalu bisa diberi walaupun kadonya untuk mempelai pria, karena nantinya bisa dipakai istrinya.

    Ada banyak pilihan tas, alangkah baik apabila kamu mencari tas dengan kualitas cukup bagus. Tidak harus beli tas ori yang harganya jutaan rupiah, kamu bisa membeli brand lokal yang kualitasnya tak kalah dengan tas Gucci, Luis Vitton dan semacamnya.

    Sementara itu, mungkin dompet merupakan sebuah kado yang mainstream. Tapi jika design dompetnya unik dan eksklusif pasti sangat cocok untuk kamu berikan kepada teman yang menikah.

    Jadi, pandai-pandailah untuk memilih design dan motif yang unik sesuai dengan selera orang yang mau kamu kasih kado ini. Jika mau lebih berkesan, kamu bisa juga membuatnya sendiri dengan bahan rajutan.

  11. Voucher Belanja

    Voucher v&co, Women's Fashion, Women's Jewelry on Carousell
    Terkadang cukup bingung untuk memberikan apa. Karena saking bingungnya, jadinya ingin kasih uang saja supaya si pengantin sendiri yang tetapkan sendiri belanjaan agar sama seperti kepentingan mereka. Tetapi apabila uang tentu jadinya bukanlah bingkisan, tetapi nyumbang.

    Nah, kamu sulap uang jadi hadiah pernikahan berupa voucher belanja. Bisa voucher belanja di supermarket, salon, toko elektronik, hingga voucher makan malam di restoran.

  12. Paket Bulan Madu Eksklusif

    Honeymoon Ticket Bridal Shower Invitations | Honeymoon bridal ...
    Ide yang tergolong paling spektakuler dan hanya akan bisa dilakukan satu kali saja adalah dengan memberikan paket liburan bulan madu. Tentu akan jadi sebuah kado paling istimewa dan sangat besar nilai sejarahnya.

    Selain momennya, juga karena kado yang anda berikan bukan merupakan kado yang enteng, dan memerlukan biaya lebih. Jadi sangat bagus jika kamu bisa memberikan kado unik dan paling eksklusif ini. Jika budget sedikit, cobalah untuk patungan dengan teman-teman yang lain.

  13. Jam Tangan Couple

    Jam Tangan Couple Quartz: Membeli jualan online Jam Tangan Kasual ...
    Selain baju, sepasang jam tangan juga sangat layak dijadikan hadiah pernikahan. Walaupun fungsi jam tangan telah banyak digantikan oleh telephone selular, tetapi tetap saja jam tangan merupakan satu produk untuk melengkapi penampilan. Kamu  bisa berikan sepasang jam tangan sebagai hadiah pernikahan.

  14. Voucher Menginap

    Hotel Arjuna Yogyakarta - Promo Voucher Hotel Murah di Jogja
    Jangan sampai hanya menghadiahkan voucher menginap saja, tetapi berilah juga voucher spa dan makan malam romantis di hotel menawan. Apabila hadiah sejenis ini dirasa begitu mahal, kamu bisa membelinya secara patungan dengan beberapa sahabat yang lain.

  15. Parfum Aroma Spesial

    10 Alasan Memilih Parfum Sebagai Hadiah | AsmaraKu
    Sebotol minyak wangi-wangian akan jadi hadiah yang mengesankan untuk pengantin baru. Ditambah lagi apabila itu merupakan parfum wangi-wangian dari merek yang populer atau istimewa.

    Bisa juga memberikan wangi-wangian parfum yang sahabat kamu kehendaki namun belum kesampaian untuk membelinya, karena mahal misalnya.

  16. Perlengkapan Make Up

    Buat Sahabat Tersenyum dan Makin Cantik dengan Kado Makeup dari 10 ...
    Nah hadiah yang yang satu ini pastinya tidak akan disia-siakan oleh mempelai wanita. Satu paket peralatan make up akan selalu mempercantiknya di depan suami.

    Sebaiknya kamu mencari informasi dulu make up yang umum dipakai pengantin wanita tersebut. Beberapa orang hanya cocok dengan kosmetik khusus. Jadi tentukan dan tetapkan merk dan varian yang memang sering digunakan.

Itulah beberapa rekomendasi kado pernikahan unik dan murah yang bisa kamu pertimbangkan untuk diberikan kepada kedua pasangan pengantin yang berbahagia. Semoga bisa dijadikan referensi ya! Barang-barang di atas kamu bisa temukan di toko-toko terdekat kamu juga loh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *