Kalung Emas Kekinian

Tertarik memakai kalung emas kekinian yang viral karena sering dipakai selebriti Hollywood? Membicarakan soal model kalung emas memang tidak ada habisnya, ya. Dari tahun ke tahun para pengrajin emas berlomba-lomba membuat desain dan bentuk kalung emas yang indah dan unik untuk kebutuhan penampilan wanita.

Bagi kamu yang sangat peduli dengan penampilan, jangan sampai kalung emas yang kamu pakai tidak menarik karena ketinggalan zaman. Kamu perlu tahu apa saja sih kalung emas yang sedang trend tahun ini. Berikut ada 11 model kalung emas kekinian  yang wajib kamu coba tahun ini.

1. Kalung emas rantai

Pasti kamu setuju bahwa kalung emas rantai adalah model kalung emas kekinian yang paling banyak dipakai oleh publik figur tahun ini.

Sebut saja Miley Cyrus, Lily Collins, Kim Kardashian, Miranda Kerr, dan masih banyak lagi. Style unik dan elegan ini wajib kamu coba untuk tampil lebih fresh dan enerjik di berbagai acara yang kamu hadiri. Bentuk rantai berwarna emas ini akan memberikan kesan cantik dan menawan pada keseluruhan penampilanmu.

2. Kalung emas huruf inisial

Kalung emas inisial adalah kalung emas kekinian selanjutnya yang wajib kamu coba. Kalung yang sering disebut juga sebagai kalung emas inisial ini selalu menjadi favorit banyak kalangan sejak dulu karena bentuknya yang simple namun elegan. Semakin berkembangnya waktu, para pengrajin emas mulai memperbarui desain hurufnya dan menambahkan beberapa aksesoris seperti manik-manik kecil dan yang lainnya.

Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jika kalung emas huruf-mu ketinggalan zaman. Jika kamu sudah memiliki kalung emas huruf, kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan style zaman sekarang seperti menambahkan kalung model layer atau choker. Namun, jika kamu tidak ingin ada kesan terlalu ramai pada area lehermu, kamu cukup memadukan kalung emas huruf dengan busana yang casual. Seperti yang dilakukan Rosie Huntington Whiteley, selebriti Hollywood ini memadukan kalung emas hurufnya dengan blazer dan kacamata hitam. Dengan memakai kalung emas huruf ini,  dijamin kamu dapat menghasilkan penampilan yang effortless namun tetap trendy.

3. Kalung emas layer

 

Kalung emas layer adalah kalung dengan model tumpuk yang juga menjadi trend tahun ini. Kalung emas kekinian yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri, yaitu kamu dapat mix and match sesuai dengan style kamu. Tidak ada aturan khusus tentang bagaimana cara memakai kalung emas layer, kamu bebas menentukan gaya kamu sekreatif mungkin. Banyak sekali selebriti Hollywood yang memakai kalung emas layer dengan gaya yang berbeda-beda.

Baca juga:  10 Hal Yang Harus Diperhatikan saat Membeli Kalung Emas Online

Ada yang mengkombinasikan dengan 2 jenis warna emas yang berbeda, ada yang menumpuk 2-3 kalung emas tipis dengan ukuran yang berbeda, ada yang menambahkan kalung emas choker dengan kalung liontin, dan masih banyak lagi. Memakai kalung emas layer yang mencerminkan karakter dan style fashion kamu akan menambah kenyamanan dan kepercayaan diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

4. Kalung emas berlian

Tips Sebelum Membeli Kalung Emas Berlian

Wanita mana yang tidak tergila-gila dengan kemilau berlian? Batu mulia yang langka dan bernilai harganya ini selalu bisa membuat semua wanita terlihat cantik dan elegan. Tak heran jika kalung emas berlian menjadi salah satu kalung emas kekinian yang wajib kamu coba tahun ini. Tak hanya menaikkan status sosial yang kamu miliki, pesona berlian yang mewah ini akan memberikan kesan glamour pada penampilanmu.

Seorang selebriti Hollywood, Margot Robbie, terlihat memakai kalung emas 14 karat dengan batu berlian dan batu safir di sekelilingnya. Kilauan berlian yang dipancarkan menjadi sorot perhatian publik sehingga menambah kepercayaan diri Margot Robbie. Kalung emas berlian sangat cocok untuk kamu pakai pada acara pesta malam hari.

5. Kalung emas salib

Kamu termasuk pribadi umat kristiani yang taat? Coba kalung emas kekinian berbentuk salib yang satu ini! Salib merupakan simbol kekuatan dan kedamaian bagi orang yang berkeyakinan kristen. Dulu, kalung emas salib hanya dipakai oleh para pendeta. Seiring berkembangnya waktu, orang mulai banyak memakai kalung emas salib. Banyak orang yang gemar memakai kalung dengan simbol salib dengan tujuan agar lebih tenang dan lebih bersyukur saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Sampai detik ini, kalung emas salib masih menjadi favorit banyak orang, baik pria maupun wanita. Bukan hanya sebagai simbol religius, tapi juga sebagai fashion statement untuk menunjang penampilan. Bahkan, desain kalung emas salib zaman sekarang sudah sangat eksklusif sehingga kamu tidak perlu takut kalau penampilanmu menjadi aneh nanti. Selebriti Hollywood seperti Selena Gomez dan Demi Lovato sering terlihat memakai kalung emas salib di acara karpet merah yang membuatnya semakin cantik dengan cara yang elegan.  

Baca juga:  Temukan Koleksi Kalung Emas di Cikini Gold Center

6. Kalung emas hati

Kalung emas kekinian tahun ini yang wajib kamu coba berikutnya adalah kalung emas hati. Meskipun kalung emas hati terlihat sangat simple, namun bentuk hati memiliki makna yang sangat dalam.

Hati merupakan simbol yang melambangkan spiritual, emosional, jiwa, dan cinta. Karena hal inilah kalung emas hati menjadi salah satu trend kalung emas yang tak lekang oleh waktu. Kamu yang memiliki kepribadian feminim sangat cocok memakai kalung emas hati ini. Siapa saja yang memakai kalung emas berbentuk hati akan terlihat lebih manis dan girly.

7. Kalung emas tipis

Kamu tipe wanita dengan gaya penampilan yang sederhana? Kamu wajib coba kalung emas tipis ini! Kalung emas tipis termasuk dalam daftar kalung emas kekinian tahun ini, lho. Banyak sekali publik figur yang terlihat memakai kalung emas tipis di kesehariannya untuk menampilkan kesan effortless namun tetap modis.

Modelnya yang sangat simple namun elegan ini bisa dipakai setiap hari, lho. Kalung model ini juga cocok dikenakan setiap hari di segala suasana, mulai dari yang formal hingga yang paling santai. Bahkan kamu yang hanya memakai kaos tetap akan terlihat cantik ketika memakai kalung ini! Tertarik untuk mencoba?

8. Kalung emas rose gold

Jika kamu menganggap emas kuning dan kalung emas putih sudah terlalu mainstream untuk dipakai, cobalah kalung emas rose gold. Kalung yang berwarna merah muda ini mulai disukai banyak wanita karena memiliki kesan yang lebih hangat dan feminim dibandingkan emas kuning.

Berbeda dengan emas kuning yang terlihat mencolok jika dipakai pada saat suasana santai, kalung emas rose gold justru terlihat semakin anggun. Tak berlebihan jika kalung emas rose gold termasuk ke dalam kategori kalung emas kekinian yang wajib kamu coba juga di tahun ini.

Baca juga:  7 Inspirasi Kalung Emas Simple untuk Dipakai Sehari-Hari

9. Kalung emas asimetris

Bosan dengan bentuk kalung emas yang itu-itu saja? Ingin mencoba model baru yang unik dan tak ada satupun wanita yang menyamainya? Pilihlah kalung emas dengan model asimetris! Jika kalung pada umumnya menjuntai tepat di bagian tengah dada, namun berbeda halnya dengan model kalung emas yang satu ini.

Kalung emas asimetris memiliki bentuk yang menyamping tak beraturan. Walaupun begitu, kalung model ini ternyata menjadi kalung emas kekinian yang digemari banyak orang tahun ini. Dengan memakai kalung emas asimetris, penampilanmu akan mencuri perhatian publik karena keunikan yang terdapat pada lehermu!

10. Kalung emas choker

Kalung Emas Kekinian

Kalung emas choker merupakan salah satu kalung emas kekinian yang meledak peminatnya tahun ini. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, sosialita hingga publik figur, semuanya memburu kalung emas choker dengan berbagai model. Jika kalung pada umumnya menggantung hingga ke dada, berbeda halnya dengan kalung emas choker.

Choker  adalah kalung emas dengan model tali/rantai yang cukup pendek hingga melekat secara pas di leher. Hal ini membuat pemakainya menjadi lebih leluasa dalam bergerak aktif karena tidak ada lagi liontin yang bergelantungan. Wanita yang memakai kalung emas choker akan menampilkan kesan mandiri, produktif, dan lebih enerjik.

11. Kalung emas tassel

Kalung Emas Kekinian

Kalung emas kekinian terakhir di tahun ini adalah kalung emas tassel. Tassel adalah rumbai tali/benang yang diikat menjadi satu, biasanya ditemukan pada ujung tasbih, pengikat gorden, atau tali pada toga wisuda.

Bentuk tassel yang khas ini menjadi hits dan telah dijadikan sebagai bentuk model berbagai benda, mulai dari bros hijab, anting-anting, dan masih banyak lagi. Kini, kalung emas berbentuk tassel juga menjadi salah satu item hits yang perlu kamu coba. Bentuknya yang unik dijamin akan menunjang penampilanmu sehingga terlihat semakin kekinian!

Nah itu tadi 15 model kalung emas kekinian yang wajib kamu coba tahun ini. Kalung manakah yang menarik perhatianmu dan sesuai dengan seleramu? Yuk upgrade penampilanmu sekarang juga bersama V&Co Jewellery!

Follow Our Instagram
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin