Melamar Pasangan

Melamar pasangan memang momen yang paling ditunggu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Kejutan melamar pasangan kamu mungkin akan gagal oleh detail kecil, tetapi sangat penting: kamu tidak mengetahui ukuran berapa cincin tunangan pasanganmu. Kebanyakan pasangan mengetahui ukuran sepatu, bahkan ukuran topi pasangan. Tetapi untuk ukuran cincin, sepertinya kamu melupakan itu. Karena mungkin pasanganmu juga jarang mengajak berbelanja perhiasan terlebih cincin, sehingga kamu tidak mengetahui ukuran berapa cincin pasanganmu.

Namun, ini adalah salah satu detail terpenting saat membeli cincin tunangan. Tergantung pada jenis cincin yang kamu beli, jika salah ukuran bisa sangat merepotkan. Mengubah ukuran sebuah cincin yang polos tidak akan menjadi pekerjaan yang sulit untuk penjual perhiasan profesional, tetapi saat kamu memiliki cincin dengan logam yang lebih keras, seperti platinum atau jika kamu memilih permata dengan berlian di sekelilingnya, mengubah ukuran bisa sangat sulit dan mahal atau bahkan tidak mungkin.

Sangat penting untuk kamu membandingkan cincin yang sudah digunakan oleh pasanganmu dan di jari dan tangan yang sama. Manusia tidak sempurna, dan jari-jari kita bisa berbeda ukuran di tangan yang berbeda.

Kamu juga tidak ingin harus mengembalikan cincin ke toko perhiasan setelah kamu memberi kejutan pada tunangan kamu bukan? Cincin itu akan menjadi sorotan saat pertunangan kalian, dan kamu serta pasangan akan merasa kecewa jika saat mengumumkan berita besar itu kalian tidak mempunyai cincin untuk menunjukkannya.

Tetapi menemukan ukuran cincinnya secara diam-diam bisa rumit. Berikut panduan yang akan membantu kamu mengetahui ukuran pasangan dan tetap merahasiakannya.

Gunakan Cincin Lain

Melamar Pasangan

Tips melamar pasangan dengan kejutan yang pertama yaitu menggunakan cincinnya yang lain. Jika calon tunangan kamu mengenakan cincin di jari manis kirinya, kamu dapat meminjamnya tentu saja secara diam-diam. Atau jika cincinnya tidak sering dia pakai, seharusnya tidak ada masalah untuk mengambilnya dari kotak perhiasan dan membawanya ke toko perhiasan untuk menentukan ukuran, atau menggunakan panduan ukuran jari online kami untuk membandingkan.

Baca juga:  Mengenal Prosesi Pernikahan Adat Jawa

Tetapi jika pasanganmu memakainya setiap hari, kamu harus lebih pintar dari itu. Kamu bisa meminjamnya sebentar lalu mengukurnya dengan cara menekan cincin itu ke sepotong tanah liat atau sabun mandi. Kemudian bawa ke toko perhiasan dan serahkan pada pembuat perhiasan profesional yang akan menciptakan cincin tunangan cantik untukmu.

Kamu harus ingat ini karena sangat penting membandingkan cincin yang sudah ia pakai di jari dan tangan yang sama. Manusia tidak sempurna, dan jari-jari kita bisa berbeda ukuran di tangan yang berbeda.

Ikat Simpul Dengan Tali

Langkah kedua untuk melamar pasangan dengan kejutan yaitu mengikat tali sampul pada jarinya. Melilitkan seutas tali di jarinya dan mengikat simpul atau busur dapat membantu kamu mengetahui ukuran cincinnya. Kamu dapat melakukan ini saat pasanganmu tertidur, atau mencari cara untuk melakukannya sehingga dia berpikir kamu lucu.

Jika sudah melilitkan tali atau pita pada jarinya kamu bisa menandainya dengan pensil ataupun pulpen sehingga tidak lupa, lalu kamu bisa langsung pergi ke toko perhiasan untuk mengukur size mana yang cocok dengan jari pasanganmu.

Ada baiknya kamu mengukur jarinya di siang hari dan dengan suhu ruangan tidak terlalu panasa atau dingin, Karena itu akan sangat mempengaruhi ukuran jari. Atau jika tidak saat malam hari, karena pada saat itu tubuh atau jari relaks karena sedang istirahat.

Atau jika mau kamu bisa meminta teman-temannya yang sudah menikah atau bertunangan untuk membagikan cincin tunanganmu agar orang-orang dapat mencobanya. Karena mungkin ada beberapa teman pasanganmu memiliki ukuran jari yang sama. Memang ini agak sulit, tetapi tidak ada salahnya jika mencoba. Dan mintalah salah satu dari mereka mengamati cincin mana yang cocok dengan calon tunanganmu, karena biasanya teman dekat sangat mengetahui selera temannya. Itu sangat membantumu agar nantinya pasanganmu tidak kecewa dengan model cincin yang kamu pillihkan untuk dijadikan cincin tunangan kalian.

Baca juga:  Rekomendasi Cincin Tunangan Unik untuk Tampil Beda

Pergi ke Festival

Langkah selanjutnya untuk melamar pasanganmu yaitu ajak dia pergi ke festival. Jika kamu berada di sebuah festival seni atau pasar loak atau di tempat lain yang ada toko atau stand cincin perhiasan mainan atau sungguhan, bertingkahlah seperti kamu bermain-main dan dorong dia untuk mau melakukan hal yang sama.

Buatlah seolah olah kamu sedang bermain main atau bercanda dengannya, agar dia tidak terlalu curiga sehingga tidak merusak rencanamu. Jika sudah menyuruhnya mencoba cincin tersebut kamu bisa membelinya secara diam-diam lalu membawa cincin tersebut ke toko perhiasan.

Apakah kamu tertarik untuk melamar kekasihmu dengan cara memberikan kejutan? Mungkin agak sulit, tatapi ini akan membuatnya merasa special dan tersentuh. Tetapi jika kamu benar-benar ragu, mungkin yang terbaik adalah berkompromi dan membawa pasanganmu ke toko perhiasan. Bahkan jika dia tidak terpesona, setidaknya dia akan memiliki cincin tunangan yang sangat cocok dan pas dijarinya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin