Mengenal Jenis-jenis Payal, Gelang Kaki India yang Menawan

Mengenal Jenis-jenis Payal, Gelang Kaki India yang Menawan

Apabila kamu sering menonton film India, pasti kamu sering melihat aktrisnya memakai beragam perhiasan seperti anting, kalung gelang kaki India dan lainnya. Pasti kamu menangkap kesan bahwa masyarakat India sangat senang memakai perhiasan. Tidak hanya memakai Sari yang cantik, pada saat menikah sang pengantin wanita memakai perhiasan hampir di seluruh tubuhnya. Perhiasan yang digunakan terlihat banyak pada seluruh anggota tubuh yaitu leher, tangan, kaki, telinga, bahkan sampai hidung pun dipakaikan perhiasan.

Hal ini dilakukan karena masyarakat India percaya bahwa semakin banyak perhiasan yang digunakan, maka semakin menawan seorang wanita terlihat. Dari sekian banyak bahan perhiasan, bahan yang populer dipakai pada masyarakat India adalah perhiasan emas. Hal ini dilakukan untuk memperlihatkan kelas dan kasta di India, selain itu emas memiliki arti tersendiri dalam agama Hindu. Perhiasan emas dipercaya sebagai simbol Dewi Laksmi yang dianggap sangat menguntungkan dan tanda baik. Salah satu perhiasan yang populer digunakan adalah gelang.

Pemakaian gelang dalam kepercayaan India memiliki aturan dan tradisinya tersendiri. Hal ini banyak yang dikaitkan dengan kelas, status, dan kekayaan dari penggunanya. Selain itu, gelang dipercaya dapat digunakan sebagai media pengobatan. Hal ini diyakini karena zat yang ada di dalam gelang dipercaya mampu meresap ke dalam tubuh tanpa mengganggu energi positif yang ada dalam tubuh. Pemakaian gelang di India perlu dilakukan pada hari-hari tertentu, seperti pada saat lahir, ulang tahun, ataupun menikah. Apabila menikah, biasanya gelang yang dipakai adalah gelang yang berbahan dasar emas. Wanita India yang telah menikah harus selalu memakai gelangnya.

Gelang dipakaikan pada tangan dan kaki. Namun, yang unik pada budaya India adalah gelang kaki India. Walaupun biasanya gelang yang dipakai adalah gelang berbahan dasar emas, pada kepercayaan India, gelang kaki tidak boleh berbahan dasar emas. Hal ini dipercaya karena emas dianggap sebagai zat yang murni dan suci, dan emas adalah lambang dari Dewi Laksmi sehingga tidak boleh menyentuh kaki. Pemakaian gelang kaki diyakini menghilangkan pengaruh buruk dan energi negatif tubuh setelah kita menikah. Selain itu, gelang kaki dipercaya dapat berkontribusi dan bersatu dengan alam untuk mencapai ketenangan hidup.

Gelang kaki India disebut payal. Biasanya, desain dari gelang kaki India atau payal berbunyi gemerincing halus. Ada juga yang tidak berbunyi untuk menyembunyikan perhiasannya.

Ada beberapa jenis gelang kaki india yang bisa kamu gunakan. Apa saja ya yuk disimak
  • Gelang kaki India model simpel

Walaupun wanita India terkenal menggunakan perhiasan yang mewah dan banyak, untuk kamu yang lebih menyukai hal-hal yang simpel, maka gelang kaki ini sangat cocok untuk kamu!

Gelang kaki yang simpel tidak mencuri banyak perhatian tapu tetap sangat manis untuk digunakan. Cocok untuk kamu yang tidak ingin memperlihatkan perhiasan dan menyembunyikan kecantikan.

  • Gelang kaki India model cincin kait

Kalau kamu suka memakai gelang yang dikaitkan dengan cincin, terdapat model gelang kaki yang juga sama, lho! Kamu juga dapat menyematkan cincin di jari kaki kamu. Cincin ini menyatu dengan gelang kaki yang membuat kamu tampak cantik dan elegan apabila memakainya.

Untuk wanita India, perhiasan semacam ini biasa digunakan karena budaya mereka yang sangat menyukai perhiasan. Untuk kamu yang ingin menikah, tidak ada salahnya apabila kamu memakai gelang kaki model ini. Apalagi kamu yang menggunakan tema Bollywood untuk acara pernikahan kamu, cocok sekali!

Baca juga: Ragam Perhiasaan Menarik Ala India

  • Gelang kaki India dengan batu permata

Menggunakan gelang kaki yang ditambahkan batu permata pada salah satu sisinya menambah kemewahan dan kecantikan kamu. Model gelang ini sangat terlihat seperti budaya India, karena jarang orang Indonesia memakai gelang seperti ini.

Seperti halnya gelang tangan yang disematkan batu permata pada salah satu sisinya, gelang kaki model begini akan terlihat sangat cantik, bukan? Gelang kaki India ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kemewahan dan keeleganan dari suatu perhiasan.

  • Gelang kaki India lebar

Gelang kaki ini sangat populer di masyarakat India. Model desain dari gelang kaki ini benar-benar lebar dan besar, bisa lebih dari 3cm. Apabila kamu tidak menyukai perhiasan yang simpel, gelang kaki ini sangat cocok untuk kamu! Selain itu, kesan perhiasan yang kamu gunakan pasti akan sangat Bollywood.

Gelang kaki seperti ini bisa dibuat dengan bermacam-macam batu permata, berlian, perak, ataupun emas. Desainnya juga dibuat dengan banyak batu permata yang membuat gelang ini semakin cantik bila kamu gunakan pada pesta pernikahan kamu.

Itu dia 4 macam model dan jenis payal a.k.a gelang kaki yang biasa dipakai orang India. Semoga dapat membantu kamu dalam menentukan model gelang kaki India yang ingin kamu beli ya! Jangan lupa, sebelum memilih gelang kaki, pastikan kamu membeli di toko perhiasan yang trusted dan aman agar gelang yang kamu gunakan benar-benar berbahan asli dan berkualitas baik. Semoga lancar dalam pencarian payal ya, ladies!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *