Liontin Emas

Mengenal Liontin, Jenis Mana Favoritmu?

Sebagai salah satu perhiasan, liontin juga digemari oleh para kolektor perhiasan. Bentuknya yang unik dan memiliki banyak model menjadi salah satu alasan mengapa liontin sangat disukai. Liontin bisa juga dipakai sebagai sebuah simbol, atau bahkan hadiah pernikahan. Intinya, banyak sekali kegunaan liontin yang harus kamu tau. Yuk, mengenal liontin dengan membaca artikel di bawah ini.

Apa itu Liontin?

Liontin adalah gantungan atau mata yang menghiasi dan memperindah tampilan sebuah kalung. Banyak bentuk liontin, yaitu berbentuk hati, segi enam, segi delapan, persegi, bulat, abstrak dan yang paling populer adalah berbentuk lonjong/oval. Umumnya liontin dirancang untuk menjuntai ke bawah, tetapi pada desain yang lebih kiwari, liontin juga dapat dirancang untuk tampil mendatar. Liontin memiliki berat yang berbeda-beda. Walaupun liontin merupakan perhiasan yang kecil, tetapi memerlukan perhatian khusus saat membelinya.

Keunggulan Liontin

Liontin Emas

Status sosial yang lebih tinggi sangat sering dikaitkan dengan ketertarikan terhadap berbagai benda atau barang yang aesthetic. Namun belakangan ini ketertarikan tersebut telah menyebar ke berbagai kalangan di berbagai level sosial. Salah satu ketertarikan terhadap aesthetic tersebut berbentuk dalam penggunaan dan pembelian perhiasan berlian. Baik untuk mempercantik penampilan maupun untuk koleksi atau investasi, perhiasan berlian selalu memiliki peminat dari tahun ke tahun.

Perhiasan ini tidak hanya cocok untuk dikenakan di acara-acara khusus saja. Bahkan, liontin berlian sendiri semakin menjadi lebih populer sebagai bagian dari pakaian sehari-hari untuk wanita, juga lelaki dari berbagai kalangan usia. Keindahan perhiasan berlian yang elegan dan berkilauan dapat melengkapi penampilan bahkan hanya ketika menggunakan pakaian yang paling santai sekalipun.

Menggunakan perhiasan emas yang dihiasi dengan liontin berlian juga akan dapat membuat seseorang semakin terlihat luar biasa di acara formal. Karena itu tidak ada salahnya untuk memiliki perhiasan dengan liontin berlian. Mengingat perhiasan tersebut dapat membuat seseorang terlihat jauh lebih menonjol, terlepas dari pakaian yang dikenakannya.

Liontin dan kalung

Salah satu cara menggunakan liontin yaitu dipasangkan ke kalung. Tapi kamu tidak bisa sembarangan pula. Kamu harus memadukan warna liontin dengan warna kalung. Hindari membeli liontin yang memiliki perbedaan warna dengan kalung. Tentukan pula dengan warna kulit sang pemakai kalung. Sebab, adanya perbedaan warna akan menimbulkan kesan kontras dan dapat mengurangi keindahan dari perhiasan itu sendiri.

Kemudian, perhatikan pula bentuk rantai yang terdapat pada kalung. Sesuaikan ukuran liontin dengan ukuran rantai kalung. Setelah itu perhatikan berat kalung dengan berat liontin. Usahakan membeli liontin yang tidak melebihi berat sebuah kalung. Hal itu akan menghindari adanya kerusakan karena beratnya liontin seperti patah pada kalung. Lalu, tentukan model perhiasan liontin yang diinginkan. Pilihlah liontin yang tidak terlalu besar namun tetap menarik perhatian orang.

Jenis-jenis Liontin

Mengenal liontin, kamu harus tahu pula model-modelnya. Ketika memilih liontin, pastikan untuk memilih model yang bagus dan sesuai seleramu. Tak sedikit orang yang memadukan liontin dengan berlian. Berlian dengan tingkat kecemerlangan yang tinggi akan berkilau jauh lebih lama daripada berlian yang dipotong buruk dan dapat menjadi kusam dalam waktu singkat. Kamu bisa bayangkan betapa cantiknya, bukan? Ada banyak sekali bentuk dari liontin berlian ini, mulai dari yang sangat sederhana hingga liontin yang memerlukan perhatian lebih dalam membuatnya. Berikut ini beberapa jenis liontin.

1. Mata Burung

Liontin ini adalah liontin dengan model kecil yang pas dan nyaman untuk digunakan sehari hari. Model ini sangat cocok untuk dipadukan dengan kalung yang terbuat dari emas kuning atau rose gold, lalu pasangkan dengan baju atasan yang unik. Liontin ini juga bagus untuk bahan eksperimen warna, baik untuk baju maupun perhiasan.

2. Liontin chandelier

Mata yang menyukai detail pasti akan jatuh cinta dengan desain chandelier. Model ini memang terlihat sedikit besar dari model lainnya. Akan tetapi masih menjadi aksesoris yang bagus untuk dipasangkan dengan kemeja maupun pakaian pesta tradisional. Jenis liontin chandelier dengan berlian dan batu ruby akan terlihat sangat memukau. Tidak tampak terlalu tradisional dan warna merahnya memiliki pancaran energi yang kuat.

3. Liontin Bundar

Desain berlian berbentuk lingkaran seperti ini sangat cocok dipadukan dengan rantai emas berukuran panjang. Dan biasanya liontin ini terdiri dari sekumpulan berlian, atau berbentuk bulat dengan kaca ditengahnya untk diisi dengan batu mulia lain. Warna kalung rose gold yang dipadukan dengan model liontin ini dapat menambah kesan feminitas dan daya tarik bagi pemakainya.

4. Tiga Batu Liontin Berlian

Model tiga liontin batu ini menyimbolkan masa lalu, sekarang dan masa depan sebagai pasangan dan merupakan alternatif yang indah untuk liontin solitaire klasik. Seperti namanya, liontin ini memiliki tiga berlian atau batu permata yang diatur dalam baris vertikal terus menerus. Biasanya batu-batu itu bertambah besar dari atas ke bawah.

Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli liontin, kamu harus mengenal liontin terlebih dulu agar kamu tidak salah beli. Sesuaikan dengan seleramu, supaya liontin bisa menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *