5 Model Cincin Emas Putih yang Cantik dengan Berlian

5 Model Cincin Emas Putih yang Cantik dengan Berlian

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang digunakan oleh seseorang baik pria maupun wanita. Bagi pria cincin biasanya digunakan setelah ia menikah, sebagai pertanda cincin pernikahan. Sedangkan bagi wanita, cincin adalah bentuk hiasan dijari dan bisa digunakan kapan saja tanpa batas waktu. Dari berbagai cincin yang ada, model cincin emas putih merupakan yang paling banyak digemari.

Secara umum, cincin terbuat dari berbagai bahan logam mulia seperti perak, emas, dan platina. Begitu juga dengan model dan jenisnya. Tidak sedikit yang bisa digunakan oleh wanita untuk menghiasi jarinya. Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai model cincin emas putih berlian yang cocok untuk wanita. Ada beberapa model yang bisa Anda pilih. Jika penasaran dengan model tersebut, yuk simak artikel di bawah ini:

Rekomendasi Model Cincin Emas Putih yang Cocok untuk Wanita

1. Cincin Emas Putih dengan Model Emerald

5 Model Cincin Emas Putih yang Cantik dengan Berlian

Model cincin emas putih yang pertama adalah Emerald. Pada umumnya, cincin dengan model Emerald berbentuk persegi panjang dan bertingkat di permukaannya. Sedangkan di bagian sudutnya agak membulat. Ukuran yang dimiliki oleh cicin dengan model Emerald tidak terlalu besar. Bisa dikatakan cincin dengan lingkaran unik, sehingga model cincin unik ini tentunya akan terlihat menarik di jari kamu. 

Cincin ini dibuat dengan desain kasual, tapi tetap memberikan kesan feminin. Bagi kamu yang masih mudah dan dinamis, cocok jika menggunakan cincin berlian dengan model Emerald.

2. Cincin Berlian dengan Asscher

5 Model Cincin Emas Putih yang Cantik dengan Berlian

Model cincin emas putih berlian selanjutnya adalah Asscher. Mengapa disebut dengan Asscher? Pada awalnya cincin model Asscher ini dibentuk oleh seorang ahli pemotongan berlian dari luar negeri. Cincin emas putih jenis ini bisa dikatakan bagus karena memiliki sudut yang yang unik. Sehingga dapat memberikan kesan klasik pada cincin emas berlian.

Cincin ini memang tidak menonjolkan kesan mewah, karena potongannya terlihat antik. Bagi kamu yang menyukai kesederhanaan dan ingin menghiasi jari. Memilih untuk menggunakan cincin dengan model Asscher adalah pilihan yang tepat.

3. Cincin Berlian Model Trillion

36 Trillion-Shaped Engagement Rings for Modern Brides
Foto: Brides

Trillion merupakan salah satu jenis model cincin emas berlian yang tak kalah menariknya dengan model cincin lainnya. Cincin dengan model ini berbentuk segitiga, dan memiliki desain yang unik tapi sederhana. Menggunakan cincin dengan model Trilliun dapat terlihat ringan dan menyenangkan. Hal ini disebabkan karena penggunaannya tidak terlalu berat, namun tetap terlihat cantik. Sehingga cincin ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari, terutama bagi kamu yang suka menggunakan perhiasan. Selain itu, cincin ini juga cocok digunakan sebagai hadiah seperti ulang tahun, dan lain sebagainya.

4. Cincin Emas Putih dengan Model Bulat

Tidak sedikit wanita yang menggunakan cincin dengan model bulat. Berlian yang berbentuk bulat bisa disebut juga dengan “Round Cut Diamond”. Ini merupakan salah satu model yang paling disukai oleh para wanita yang sering menggunakan perhiasan berlian. Round Cut Diamond adalah model cincin yang berbentuk sederhana, namun memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya dibandingkan dengan model cincin emas putih berlian lainnya. Perlu diketahui bahwa dalam memilih cincin dengan model bulat harus benar-benar diperhatikan.

Sebab, jika kamu salah dalam memilih cincin, maka kamu akan terlihat lebih dewasa dan terlalu mewah. Maka dari itu, pilihlah cincin emas putih berlian dengan model bulat dan ukuranya yang agak kecil. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih casual dan sederhana, namun tetap terlihat menarik.

5. Cincin dengan Model Love

Women Exquisite Love Simulation Diamond Ring Crystal Copper Ring | Lazada  Indonesia

Model cincin emas putih selanjutnya yang cocok digunakan oleh wanita adalah model Love. Cincin dengan model ini dikenal sebagai cincin yang berbentuk hati. Model love merupakan lambang cinta dan kasih sayang. Jadi, tidak salah jika memilih cincin dengan model ini sebagai hadian untuk pasangan. Bahkan cincin dengan model love juga digunakan pada saat momen-momen spesial, seperti tunangan, pernikahan, dan lain sebagainya.

Sedangkan pembuatan cincin berbentuk love dilakukan dengan cara ketrampilan dan ketelitian yang sangat luar biasa. Sehingga cincin ini terlihat manis dan menarik jika digunakan di jari.

Setelah kamu mengetahui beberapa jenis model cincin emas berlian. Penting juga bagi kamu untuk tahu bagaimana cara merawat cincin tersebut agar tetap terlihat bagus dan menarik. Perawatan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya sebagai berikut:

Cara untuk Merawat Cincin Emas Putih dengan Berlian

  1. Melepasnya saat mandi

    Cara pertama yang bisa dilakukan untuk merawat cincin adalah melepaskannya pada saat kamu mandi. Pada saat itu, pastikan cincin yang dilepas juga dibersihkan dengan menggunakan sabun agar kotoran yang menempel dapat di atasi.

  2. Simpan di tempat aman

    Kedua yaitu, simpan cincin yang kamu miliki di tempat yang aman. Jika kamu tidak ingin menggunakannya. Untuk menyimpannya, kamu bisa meletakkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Selain itu, disarankan agar tidak mencampurkan berlian tersebut dengan perhiasan yang lain. Tujuanya agar warna tidak mudah pudar. Sebab, cincin emas putih berlian sangat mudah tergores jika bersinggungan dengan perhiasan lainnya.

  3. Berhati-hati saat mengenakannya

    Cara lain yang dapat dilakukan untuk merawat berlian adalah mempertahankan harga. Perawatan ini dilakukan dengan cara berhati-hati pada saat melakukan aktivitas atau menggunakan sesuatu di bagian tangan. Salah satunya seperti kamu menggunakan lotion, saat itu juga disarankan agar kamu bisa melepaskan cincin terlebih dahulu sebelum lotion dioles kebagian tangan maupun jari. Jika cincin terkena lotion, maka kilau pada cincin emas berlian tersebut akan berkurang.

Jadi, dari kelima model cincin emas putih di atas, mana yang menarik hatimu?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.