Tips Memilih Model Cincin Nikah Couple

Tips Memilih Model Cincin Nikah Couple

Pernikahan merupakan momen dimana dua insan yang berbeda menjadi satu. Pria dan wanita memang memiliki ciri khas perbedaan yang justru perbedaan itulah menjadikan masing-masing menjadi unik dan menarik perhatian lawannya. Saat menikah, banyak pasangan yang ingin tampil sama agar serasi di banyak aspek yang bisa disatukan seperti pakaian couple, sepatu, hingga model cincin nikah couple mereka kenakan agar saling menyatu dan lebih romantis.

Salah satu yang akan dibahas dalam benda-benda couple milik pasangan adalah cincin. Sebenarnya, tidak sedikit pasangan yang memiliki cincin couple sebelum menikah. Cincin ini disebut juga sebagai cincin perjanjian atau promise ring yang biasanya diberikan saat pasangan masih berstatus pacaran yang biasanya dipakai sebagai simbol mengikat pasangan untuk menuju ke jenjang lebih lanjut.

Apakah cincin couple bisa dijadikan cincin nikah?

Tidak ada aturan resmi mengenai cincin couple sehingga bisa-bisa saja cincin ini dijadikan cincin nikah. Namun, sebaiknya kamu dan pasangan membedakan antara cincin couple, cincin tunangan dan cincin nikah supaya momen pernikahan semakin terasa kesakralannya. Kembali lagi, ini adalah pilihan kamu dan pasangan ya!

Apakah model cincin nikah couple harus sama?

Tentu saja sebagai cincin couple maka modelnya harus serasi. Serasi di sini tidak berarti keduanya harus memiliki bentuk yang sama persis, lho! Kamu bisa membeli cincin yang modelnya sama bila memang kekasihmu cocok dengan desainnya, bila tidak, kamu bisa memilih model yang cocok untuk karakter kekasihmu. Misalnya, cincin dengan ukiran setengah hati di bagian wanita dan setengah hati lagi di bagian cincin nikah pria. Bila digabungkan menjadi cincin berbentuk hati yang utuh. Romantis, bukan?

Bagaimana pria muslim memakai cincin nikah couple?

Cincin couple memang ‘wajib’ memiliki desain yang serasi. Namun untuk bahan logam yang dipilih masih bisa disesuaikan. Contohnya untuk pria muslim yang tidak boleh mengenakan emas, masih bisa memakai cincin dari material lain seperti perak dan palladiun. Selain itu, pilihan ini juga bisa dipakai untuk kamu yang ingin menghemat budget.

Tips Memilih Model Cincin Nikah Couple

Tips Memilih Model Cincin Nikah Couple

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki cincin nikah namun berbentuk serasi antara kamu dan pasangan, perhatikan beberapa tips berikut ini dulu sebelum kamu membelinya yaa!

Tips memilih model cincin nikah couple

  1. Perhatikan selera masing-masing

    Langkah pertama adalah berdiskusi dengan pasanganmu model cincin nikah couple seperti apa yang cocok. Apakah model yang memang sama antara cincin nikah pria dan wanita? Atau model cincin nikah yang berbeda namun memiliki arti yang akan menambah kesan romantis keduanya. Biasanya wanita memiliki selera cincin yang cantik sementara pria lebih memilih model cincin yang simple dan polos.

  2. Pilihan logam cincin yang tepat

    Pilihan logam mulia merupakan hal utama yang harus diperhatikan, khususnya bagi pria muslim yang tidak diperbolehkan memakai cincin nikah emas. Pilihan ini juga menjadi alternatif untuk penyesuaian budget kamu dan pasangan. Meski memiliki bahan logam cincin yang berbeda, namun desain cincin nikah kamu tetap bisa dibuat serasi, kok!

  3. Temukan sebanyak mungkin referensi

    Jangan hanya terpaku dengan satu model cincin nikah couple yang kamu temukan di internet, kamu bisa mengeksplor lebih banyak desain cincin nikah yang unik, elegan, atau cincin nikah yang sesuai kepribadian. Model-model cincin bisa kamu temukan dengan mudah dan beragam, salah satunya di Website V&Co Jewellery yang memiliki ratusan hingga ribuan desain cincin nikah dan cincin emas yang bisa kamu jadikan sebagai cincin nikah pula.

  4. Jangan memaksakan kehendak

    Tips terakhir adalah jangan memaksakan kehendak apabila model cincin nikah yang kamu inginkan ternyata tidak disukai oleh pasanganmu. Tentunya, kamu dan pasangan harus memiliki sepasang cincin yang masng-masing pemakainya saling menyukainya. Pastikan kamu sudah menerapkan tips di atas agar kondisi ini tidak terjadi. Dengan membicarakan kepada pasangan, lalu memilih model lebih banyak, kemungkinan kamu dan pasangan untuk berbeda pendapat akan menjadi jauh lebih sedikit.

Itulah tips memilih model cincin nikah couple yang bisa kamu pertimbangkan. Tentunya, tampil serasi bersama kekasih adalah keinginan para wanita. Namun, kamu tetap harus mempertimbangkan hal-hal yang juga sangat krusial ya, dears!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.