perhiasan untuk gaun pengantin

5 Cara Memilih dan Memadukan Perhiasan untuk Gaun Pengantin

Perhiasan untuk gaun pengantin merupakan hal wajib yang perlu kamu lakukan ketika kamu hendak menikah. Karena selain gaun yang menjadi pusat perhatian, perhiasan yang kamu kenakan juga akan menjadi pusat perhatian.

Antara perhiasan dan gaun pengantin merupakan pelengkap yang tidak bisa dipisahkan sama sekali sehingga jika kamu melupakannya satu dari dua benda tersebut, penampilanmu seperti ada yang kurang.

Apabila kamu bisa memadukan keduanya, hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi kamu di hari pernikahamu sehingga banyak tamu yang akan mengagumimu dan memberikan jempol pada dirimu yang berkesan.

Namun untuk memakai perhiasan pada busana pengantinmu tentu saja harus melihat pada beberapa hal sebagai panduan untuk kamu sehingga akan menghasilkan suatu perpaduan yang sempurna.

Tips Memadukan Perhiasan untuk Gaun Pengantin

Tips Memadukan Perhiasan untuk Gaun Pengantin
Foto: Veaul

Di bawah ini adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam memakaikan perhiasan pada gaun pernikahanmu supaya bukan hanya tamu yang terpesona, tetapi juga pasanganmu. Apa saja hal-hal itu? Mari simak di bawah ini!

Sesuaikan dengan Warna Perhiasan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan supaya perhiasan dan gaun pengantinmu terlihat berpadu adalah kamu harus menyesuaikannya dengan warna perhiasan yang kamu pakai. Misalkan, gaun warna gading akan lebih cocok dipasangkan dnegan emas karena akan menonjolka warna kain yang krem.

Apabila gaunmu berwarna putih, kamu bisa memilih perhiasan perak atau platinum dengan detail mutiara karena emas jika dipadukan dengan warna putih polos akan terlihat berbenturan. Karena itu, supaya tidak berbenturan kamu bisa memilih gaun putih yang ada rona abu-abu dan kuning, dan akan menghasilkan perpaduan yang luar biasa.

Sedangkan jika gaun yang kamu pilih sudah ada manik-maniknya, pilihlah warna perhiasan berdasarkan manik-manik tersebut. Misalkan, jika gaunmu ada manik-manik emas, pilih kalung, gelang atau anting-anting yang juga warna dasarnya adalah emas.

Jangan Berlebihan

Hal kedua dalam memakaikan perhiasan pada baju pengantinmu adalah jangan berlebihan dalam mengenakannya karena hal tersebut sangat tidak enak dipandang dan tentu saja menganggu.

Untuk hal ini, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu bagian dari gaunmu yang paling menonjol, dan tentukan pilihanmu dari situ. Kalau gaunmu memiliki huasan di bagian leher atau dada, pilihlah sepasang anting, dan jangan memakai kalung yang membuat ramai. Namun kalau gaun punya tampilan sederhana, coba kenakan kalung statement.

Ketika memilih anting, pertimbangkan gaya rambutmu. Kalau kamu membiarkan rambutmu tergerai, pilih anting stud atau teardrop berukuran kecil. Tetapi kalau rambutmu disanggul, kami bisa memakai sepasang anting chandelier untuk sesuatu yang lebih dramatis.

Perhatikan Garis Leher Gaun

Memakai perhiasan untuk gaun pengantin tentunya juga harus memperhatikan garis leher gaun yang punya peran membingkai bentuk wajahmu. Karena setiap garis leher gaun itu berbeda-beda, perhiasan yang kamu pakai harus bisa menyesuaikannya.

Apabila kamu berniat memakai gaun strapless, kamu bisa mengenakan kalung choker atau kalung yang lebih pendek. Kalau tidak ada, kamu biusa mengenakan anting-anting chandelier sebagai gantinya.

Karena pada gaun strapless fokus pada titik leher, perhiasan yang akan menonjol adalah di bagian leher ke atas, dan jangan ragu untuk menambahkan gelang atau cincin batu semi mulia untuk keseimbangan.

Apabila gaunmu adalah V-Neck, kamu busa memillh kalung choker atau liontin, dan kamu bisa menumpuk keduanya jika desainnya minimalis. Pasangkan kalung dengan anting kecil atau menjuntai kemudian pilih yang cocok dengan gaya rambutmu.

Sedangkan pada gaun halter neck kamu bisa memadukannya dengan jepitan, bando, atau hiasan bunga, dan apabila kamu ingin bergaya retro kamu bisa mengenakan gelang atau cincin cocktail.

Jangan Melebihi Anggaran

Ketika kamu menikah tentu saja anggaranmu bukan hanya perhiasan saja, tetapi juga pada gaun pengantin, dekorasi, tempat, dan segala macam hal yang bisa membuat pengeluaranmu membengkak secara tidak terduga.

Karena itu pertimbangkanlah terlebih dahulu apakah hal yang kamu inginkan seperti mengenakan perhiasan untuk gaun pengantin sesuai dengan dana atau bujet yang kamu punya. Apabila cukup, dan kamu memungkinkannya untuk melakukan, lakukanlah.

Prioritas ini kamu perlukan supaya kamu tidak menyesal di akhir hanya karena kamu mendahulukan hal yang menurut kamu berprestise daripada hal-hal yang sebenarnya lebih penting dalam resepsi.

Jadilah Diri Sendiri

Hal terakhir dalam memakai perhiasan untuk gaun pengantin adalah semuanya sebaiknya mencerminkan gaya dan karakter pribadimu atau lebih tepatnya menjadi diri sendiri. Hal ini merupakan cara untuk tampil sempurna.

Kalau kamu tidak nyaman mengenakan anting besar atau anting yang menjuntai ke bawah, pilihlah anting stud kecil. Apabila kamu suka memakai kalung layer, jangan ragu mengenakannya bersama gaun pengantinmu itu.

Lalu kamu adalah orang yang penuh dengan rasa percaya diri, dan kamu senang dengan semua perhiasan yang kamu pilih, kamu bisa mengenakan semuanya, dan menjadi akan menjadi aksesoris terbaik yang bisa kamu kenakan.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu jadikan landasan dalam memakai perhiasan untuk gaun pengantin pada hari pernikahanmu supaya kamu tampil cantik dan menawan, serta dapat memberikan kesan yang indah untuk pasanganmu, dan juga para tamu undanganmu.

Meski begitu, kamu tetap harus memprioritaskan hal-hal yang perlu dalam resepsi pernikahanmu. Jangan sampai kamu keasyikan memadukan perhiasan dan gaun pengantin, kamu jadi lupa hal-hal yang seharusnya penting, dan berkaitan dengan dana yang kamu punya.

Agar kamu mendapatkan perhiasan yang sesuai dengan gaun pengantinmu, kamu bisa mengunjungi V&Co Jewellery yang juga concern sebagai salah satu vendor pernikahan dalam kategori Perhiasan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *