10 Cincin Berlian Termahal di Dunia

10 Cincin Berlian Termahal di Dunia

Apakah kamu percaya ada cincin berlian yang harganya mencapai ratusan miliar Rupiah, bahkan hingga satu triliun? Iya, satu triliun, kamu tidak sedang salah membaca. Dan cincin berlian termahal dengan harga Milyaran ini tidak hanya satu saja namun juga ada beberapa.

Apa penyebab cincin berlian hingga mencapai harga Miliaran?

Beberapa cincin memang ada yang harganya sangat mahal, hal ini bisa berdasarkan dari produsen cincin tersebut yang membuatnya menjadi produk super spesial, desain dan material yang langka, hingga disebabkan cerita yang ada pada cincin berlian termahal tersebut.

Berikut ini, 10 cincin berlian termahal yang akan membuat kamu terkejut melihat harganya.

  1. Blue Diamond Ring

Cincin ini memiliki berlian berwarna biru seukuran 6.01 Catar. Berlian dengan potongan Cushion ini juga dikelilingi oleh berlian berwarna pink dengan ukuran yang lebih kecil. Cincin ini pertama kali dibeli di Hong Kong dengan harga Rp 33.5 Miliar. Kemudian cincin ini diperjual belikan kembali hingga sebanyak tiga kali dan mendapati harga terakhir 134 miliar Rupiah.

Mengapa cincin berlian ini sangat mahal? Tentu saja faktornya ada pada warna berlian yang cukup langka dan ukuran berlian yang sangat besar juga mempengaruhi. Selain itu, bahan dasar cincin yang terbuat dari platinum juga bisa menjadi pertimbangan cincin ini menjadi cincin berlian termahal.

2. The Vivid Pink

10 Cincin Berlian Termahal di Dunia

Selanjutnya adalah cincin berlian termahal yang dikenal dengan nama The Vivid Pink. Cincin ini menembus angka penjualan seharga 158 miliar Rupiah. Cincin ini dimiliki oleh seseorang yang dirahasiakan namanya. Alasan cincin ini memiliki harga yang sangat fantastis adalah batu berlian dengan warna pink-nya yang khas yang hanya ditemui di Afrika Selatan. Konon, berlian ini tercipta dari hasil endapan meteor yang pernah jatuh di pesisir pantai Afrika Selatan.

3. Bvlgari Blue Ring

10 Cincin Berlian Termahal di Dunia

Cincin ini meraih rekor sebagai berlian berbentuk triangle terbesar di dunia, tak heran kalau harganya mencapai 210 miliar Rupiah. Cincin ini memang sangat eksklusif karena mengkombinasikan berlian biru 10.95 Carat dan berlian putih 9.87 Carat. Cincin ini dicipatakan pada tahun 1970 di Roma, Italia oleh Bvlgari yang kemudian dilelang di Amerika Serikat. Satu alasan lain yang membuat cincin berlian termahal ini harganya sangat fantastis adalah kepercayaan bahwa cincin ini membawa kesuburan pada wanita. Hm, menarik ya?

4. Chopard Blue Diamond Ring

10 Cincin Berlian Termahal di Dunia

Cincin ini saat ini berharga 217 miliar Rupiah. Namun, masih sangat besar kemungkinan harganya akan lebih mahal lagi karena cincin berlian termahal ini masih terus berpindah dari rumah lelang satu ke rumah lelang lainnya. Apa yang membuat cincin ini berkesan? Warna biru pada batu permata ini dilansir berasal dari kandungan unsur kimia Boron. Unsur kimia ini menciptakan kecenderungan warna hitam metalik pada benda yang dibawanya. Karena itu, berlian ini terlihat biru dengan warna yang lebih donker.

5. Dream Diamond Ring

10 Cincin Berlian Termahal di Dunia

Disebut sebagai cincin berlian impian, cincin ini memiliki puluhan potongan berlian yang bila ditotal bisa mencapai 100 Carat. Harga senilai 218 miliar Rupiah memang terlihat pantas untuk cincin berlian termahal ini.

6. Perfect Pink Diamond

The Perfect Pink Archives - Diamond Investment & Intelligence Center

Cincin dengan batu permata berwarna pink dengan potongan cushion memang tidak akan membuat siapapun menolaknya! Terbukti bahwa cincin ini hanya butuh waktu 45 menit untuk mendapatkannya di ruang lelang yang berada di Hong Kong. Ini merupakan rekor lelang tercepat dalam sejarah perhiasan premium. Harga yang dikeluarkan pun tak main-main, sang miliarder yang tidak diketahui namanya ini memberi angka hingga 311 miliar untuk memboyongnya.

7. The Winston Blue Diamond Ring

The Winston Blue Diamond | Jadeitejade.com

Cincin ini memecahkan beberapa rekor, maka wajar bila cincin berlian ini dilabeli dengan harga 319 miliar Rupiah. Apa saja rekor yang dipecahkan oleh cincin berlian cantik ini? Berlian ini merupakan berlian dengan bentuk pear terbesar yang pernah ada di bumi. GIA juga menyatakan bahwa berlian ini adalah berlian dengan polesan halus terbesar di dunia. Ukurannya mencapai hingga 13.22 Carat.

8. The Graff Pink Diamond Ring

Graff Fancy Vivid purple pink round diamond ring

Harry Winston berhasil menciptakan maha karya yang bernilai hingga 620 miliar! Dilelang pada tahun 1984 di New York, cincin ini kemudian berhasil mendapatkan pemilik barunya di Hong Kong dengan harga yang melebih setengah triliun. Ukuran berlian dengan warna pink yang langka ini memang sangat fantastis, yaitu 26,3 Carat. Tak cukup sampai di situ, tingkat kemurnian biasa cahaya berlian ini juga mencapai 80%.

9. Pink Star Diamond Ring

Pink Star' Diamond Sells For $71 Million, Smashing Auction Record : The  Two-Way : NPR

Berlian dengan Carat sebesar 132.6 ini sangat mengejutkan dunia dengan kehadirannya. Yang tak kalah lebih mengejutkan lagi adalah fakta bahwa berlian ini dihargai dengan angka 966 miliar Rupiah! Cincin dengan berlian berwarna pink yang sempurna ini dimenangkan lelangnya oleh seorang pengusaha perhiasan Amerika Serikat bernama Isaac Wolf. Namun, hal terakhir yang akan mengejutkan kamu adalah bahwa cincin berlian wanita ini dibeli bukan untuk dikoleksi, namun diberikan kepada otoritas Amerika agar menjadikannya sebagai warisan dunia.

10. Wittelsbach-Graff Diamond Ring

Menelusuri Legenda Berlian Termahal Dunia, Wittelsbach-Graff - Bisnis  Liputan6.com

Berlian terakhir ini harganya menembus angka 1.07 triliun. Ditemukan di pertambangan India, berlian ini memiliki ukuran 3.16 Carat dengan kedalaman warna dan bias cahaya yang begitu sempurna.

Berlian ini dibeli oleh Raja Spanyol, Philip IV untuk puterinya Irfanta Margareta Teresa. Cincin berlian termahal ini diberikan sebagai hadiah atas pertunangan Teresa dengan Kaisar Leopord dari Australia pada 1664. Namun sayangnya, umur Teresa tidak lama, Teresa dikabarkan wafat dalam usia yang cukup muda sehingga kemudian cincin berlian itu diwariskan kepada suaminya, Leopord. Leopord kemudian memberikan cincin berlian ini kepada istri ketiganya.

Berlian cantik ini kemudian sempat berpindah-pindah tangan dan berpindah rumah lelang, bahkan sempat menghilang di sebuah rumah lelang di London. Oleh karena kisahnya yang cukup panjang, berlian ini memang sangat diidamkan oleh para kolektor perhiasan yang tak hanya menilai dari kecantikan cincin berliannya saja, namun memiliki kisah yang kompleks.

Itulah 10 cincin berlian termahal. Mengapa kamu perlu mengetahui cincin-cincin tersebut? Hal ini tidak lain agar kamu bisa memahami makna dibalik perhiasan berlian yang akan kamu miliki. Apakah kamu ingin memiliki salah satu cincin berlian di atas?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *