Tips Memilih Cincin Kawin Berdasarkan Zodiak

Tips Memilih Cincin Kawin Berdasarkan Zodiak

Menentukan pilihan dari sekian banyaknya model cincin kawin sejatinya memang tidak pernah terasa mudah, karena cincin kawin merupakan benda yang akan kamu pilih dan kamu pakai seumur hidup, sehingga tentu kamu mau memilih cincin kawin yang sempurna dan tepat. Tak hanya itu, banyak hal yang perlu kamu jadikan pertimbangan dan patokan dalam memilih.

Kali ini, bagaimana kalau kamu coba mempertimbangkan cincin kawin berdasarkan zodiak kamu dan pasanganmu? Masing-masing zodiak mencerminkan karakter kepribadian yang berbeda-beda, sehingga tentunya dapat membantu kamu mengetahui selera yang sesuai dengan karaktermu dan pasanganmu. Sehingga, cincin kawin itu tak hanya akan menjadi simbol cinta kamu dan pasanganmu semata, tetapi juga bisa terasa seperti ‘kamu banget’ tanpa harus kehilangan nilai dan tujuan awalnya.

Capricorn (22 Desember–20 Januari)

Ambisiusdan determined adalah dua kata yang menggambarkan para Capricornian. Seorang pekerja keras yang gigih, kamu adalah orang-orang yang sangat bertekad untuk mencapai kesuksesan! Sama halnya dalam hal memilih cincin kawin, kamu bertekad untuk menemukan cincin kawin yang benar-benar pas bagi kamu dan setelah menemukannya, kamu tidak akan melirik model cincin lain. Menuruti pribadi kamu yang sophisticated, tapi juga menyukai hal yang praktis dengan tampilan casual yet classy, kamu membutuhkan model cincin kawin yang simple dengan berlian yang memberi kesan mewah nan kuat, tapi tidak berlebihan. Model yang seperti ini bisa kamu temukan di cincin solitaire, dengan kesan kuat yang akan timbul dari berlian tunggal yang ada di tengah cincin. Kalau kamu mau cincin yang sedikit ramai, pilihlah cincin dengan berlian-berlian atau kristal kecil di sekeliling berlian besarmu. Bisa juga kamu memilih cincin dengan aksen dua warna atau motif-motif unik yang sekarang mulai muncul di pasaran, untuk menghias cincinmu supaya lebih meriah.

Aquarius (21 Januari–19 Februari)

Aquarian, kamu itu unik! Berbicara tentang originalitas, kamu ahlinya. Sebagai sosok yang kreatif, kamu ingin tampil beda daripada yang lain dan tidak pernah takut bereksperimen. Sisi diri kamu yang inventif dan berjiwa bebas juga banyak memengaruhi kriteria pemilihan cincin kawin impianmu; sesuatu yang autentik, out of the box, tidak membosankan, dan pastinya harus stand out! Tak heran, cincin yang cocok untukmu adalah cincin yang memiliki desain asimetris, dengan dekorasi yang lain dari yang lain! Cincin dengan desain ini sekarang mulai marak di pasaran. Eits, kamu tidak perlu takut terlihat norak dengan cincin asimetris, terutama bila kamu memilih desain yang simpel. Justru dengan cincin asimetris nan simpel yang bertengger di jarimu, kamu akan terkesan sebagai pribadi yang unik dan menyenangkan, walau sudah menjalani pernikahan! Supaya mengurangi kesan mencolok, kamu juga bisa memilih cincin kawin dari emas putih yang lebih netral di kulit atau rose gold yang memiliki tone hangat alih-alih emas kuning.

Pisces (20 Februari–20 Maret)

Banyak hal yang tidak pasti di dunia ini kecuali satu hal, yaitu kenyataan bahwa tidak ada yang mampu menyaingi level keromantisan seorang Piscean. Tak hanya karena kepribadianmu yang romantis dan dreamy, tingginya rasa simpati dan empati kamu terhadap orang lain dipadukan dengan sifatmu yang lembut dan ramah menjadikan kamu sosok yang dicintai orang-orang di sekitarmu. Cobalah untuk memilih model cincin kawin yang memberi kesan cantik yang manis, ringan, dan lembut. Kamu juga bisa memuaskan jiwa artistikmu dengan memilih cincin kawin dengan garis-garis romantis yang memberi kesan gelombang laut sebagai kaitan erat dengan simbol zodiakmu. Menarik, bukan?

Aries (21 Maret-20 April)

Pribadimu yang optimistis, bersemangat, dan berani memang tidak pernah gagal menghidupkan suasana di sekitarmu. Dengan kepercayaan diri yang tinggi dan kemampuanmu menjadi trend-setter, semua orang di sekitarmu pasti akan langsung menjatuhkan pandangan dan memusatkan perhatiannya kepadamu ketika kamu memasuki ruangan. Bold adalah kata kunci wajib di hidupmu! Kamu tidak pernah memikirkan dan takut dengan apa yang orang lain katakan mengenai style kamu. Oleh karena itu, cincin kawin yang kamu butuhkan adalah yang mampu memberikan bold statement, yang mengeluarkan aura ‘wow’, yang membuatmu bersinar lebih lagi dan yang pastinya harus bisa menjadikanmu pusat perhatian, karena kamu jelas sangat menikmati semua perhatian itu!

Taurus (21 April-21 Mei)

Sebagai Taurusean sejati, pasti kamu tak asing lagi dengan cap keras kepala dari orang-orang di sekitarmu. Padahal, nyatanya kamu memang memiliki rasa tanggung jawab yang sangat besar, sehingga kamu seringkali bersikap kukuh/teguh dan bersedia untuk all out dalam melaksanakan tanggung jawab tersebut. Positifnya, hal tersebut juga membuat kamu menjadi sosok yang selalu bisa diandalkan orang-orang di sekitarmu! Kamu juga tidak pernah takut dalam membuat statement dalam urusan bergaya, asal tetap nyaman bagi kamu. Karena di balik semua citramu yang terlihat tough, sesungguhnya kamu adalah pribadi romantis yang penuh dengan daya khayal yang tinggi. Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi kamu untuk memilih model cincin kawin dengan visual menarik atau bahkan dengan sentuhan warna-warna lembut untuk menonjolkan sisi romantismu.

Gemini (22 Mei-21 Juni)

Terkenal dengan kepribadian yang youthful, energetic, dan lincah. Kamu, si pemilik zodiak yang disimbolkan dengan sepasang anak kembar, memang selalu terlihat bahagia dan menikmati hidup. Kamu memiliki aura menyenangkan bagi orang-orang di sekitarmu, karena kamu selalu memandang hidup secara positif. Kamu juga memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap banyak hal dan mampu mempelajari sesuatu dengan cepat. Walau terkadang kamu juga moody, kamu bisa segera menyesuaikan diri dengan sekitarmu. Berdasarkan beberapa karaktermu, kamu dapat memilih model cincin kawin simple, tapi anggun yang menunjukkan sisi menyenangkan dan polos dari dirimu.

Cancer (22 Juni-22 Juli)

Cancerian dikenal dengan seleranya yang tinggi, ketajamannya dalam observasi lingkungan sekitar, disertai dengan gaya yang elegan. Sosok yang imajinatif, kamu juga dikenal sebagai salah satu zodiak yang sensitif dan emosional. Kamu tidak suka menjadi pusat perhatian dan lebih memilih untuk membaur dengan sekeliling. Model cincin kawin yang pas untukmu pastinya model timeless classic dengan sentuhan elegan yang memesona. Namun, jangan biarkan kata timeless classic ini mengungkung kamu dan membuat kamu tidak bisa memilih model cincin yang lebih baru. Pilihlah model cincin yang simpel dan nampak tidak lekang oleh waktu, persis seperti definisi timeless, tapi kamu juga bisa bermain dengan warna dan aksen dari cincin itu sendiri. Bagaimana dengan cincin dua warna yang sekarang tengah menjadi tren? Model seperti itu tetap timeless (apalagi yang simpel!) dan trendi di saat yang sama.

Leo (23 Juli-21 Agustus)

Apakah kamu keras kepala, berapi-api, ceria, kreatif, dan humoris? Jika iya, selamat! Kamu adalah si Leo yang senang menjadi pusat perhatian. Kamu tidak takut mencoba hal baru apapun, dan selalu tampil bold dan penuh energi. Seorang Leo membutuhkan cincin kawin yang memberi statement dan mampu menyuarakan karaktermu yang penuh dengan passion dan semangat yang membara. Desain yang cukup bold dan model cincin clustered akan sesuai untukmu yang berapi-api dan dipenuhi semangat hidup. Bagimu, life is never flat, and so is your wedding ring!

Virgo (22 Agustus-23 September)

Kamu selalu digambarkan sebagai seseorang yang pemalu, manis, baik hati, sederhana, dan penyabar. Namun, siapa sangka, kamu sebetulnya juga merupakan pribadi yang selalu bekerja keras sehingga dapat diandalkan orang-orang di sekelilingmu, belum lagi sifatmu yang sangat memerhatikan detail-detail kecil. Hal itu berlaku juga untuk cincin kawin pilihanmu. Kamu menyukai model cincin kawin yang unik, disertai detail-detail kecil sederhana, tapi memberi kesan mewah yang kuat.

Libra (24 September-23 Oktober)

Bagi kamu yang bernaung di bawah zodiak berlambangkan timbangan ini, dunia harus berterima kasih kepadamu, karena telah menjadi peacemaker di manapun kamu berada. Sikapmu yang selalu diplomatis, tulus, ramah, kooperatif, dan adil menjadikanmu layak untuk ditempatkan sebagai pemimpin. Kamu juga dikenal dengan sikapmu yang menyenangkandan membenci konfrontasi. Oleh sebab itu, tak heran, dalam lingkungan pertemanan, kamu mudah membaur dan mempunyai banyak teman yang akan selalu kamu perlakukan dengan baik. Seringkali seorang Libra juga merasa bimbang dalam membuat keputusan, tapi jangan sampai hal itu menghantui kamu dalam pemilihan cincin kawin yang tepat. Kamu cukup mencari model cincin kawin romantis dengan taburan berlian yang cocok untuk kepribadianmu yang charming dan memikat.

Scorpio (24 Oktober-22 November)

Aura misterius yang selalu mengirimmu ke mana saja memang selalu mengundang rasa penasaran orang-orang di sekitarmu. Kamu termasuk orang yang tidak peduli dengan apa kata orang lain tentang dirimu sehingga orang seringkali menganggapmu sebagai sosok yang cuek. Kamu tipe yang sangat fokus dan berambisi untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Berbeda dari first impression orang terhadapmu, sebenarnya kamu adalah pribadi yang romantis dan humoris, juga tidak segan menunjukkannya secara gamblang di depan orang-orang terdekatmu. Kamu juga sangat loyal terhadap orang yang kamu cintai. Cincin kawin dengan heart diamond di tengah bisa dipertimbangkan untuk menyesuaikan citra kamu yang sensual, romantis, dan memberi kesan edgy di saat yang bersamaan.

Sagittarius (23 November-22 Desember)

Kamu si Sagittarian adalah orang dengan jiwa petualang yang tinggi. Tanpa kamu sadari, keberadaanmu telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Kamu berani mengambil risiko dalam berbagai kesempatan dan selalu menjaga sikap positif dalam segala situasi. Kamu adalah pribadi yang ekspresif, tidak pernah takut dalam menyuarakan pikiranmu, dan paling anti berpura-pura hanya agar kamu bisa merasa ‘diterima’ di lingkunganmu. Cincin kawin yang cocok untukmu adalah cincin kawin dengan potongan berlian round cut berwarna unik untuk menunjukkan sisi petualangmu, tapi tetap sederhana sesuai dengan selera gayamu yang simple dan clean

Baca juga: Mencari Inspirasi dari Foto Cincin Kawin Para Artis

Pada akhirnya, memilih cincin kawin bukanlah masalah sederhana. Cincin kawin akan kamu pakai untuk selamanya dan menjadi sesuatu yang tidak akan lepas dari dirimu sendiri. Sehingga, kamu perlu memilih model yang akan selalu menggambarkan kamu dan cocok untukmu, bahkan sampai hari tua nanti!

Semoga beberapa penjabaran dari tips memilih cincin kawin berdasarkan karakter zodiak ini bisa membantu kamu menemukan cincin kawin yang tepat untukmu. Selamat memilih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *