V&Co Jewellery

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru 2023

Model perhiasan termasuk cincin emas selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Mulai dari desain minimalis hingga rumit, semua tersedia. Buat kamu yang selalu ingin mengikuti trend perhiasan terbaru, bisa banget kepoin beberapa rekomendasi model cincin emas terbaru di bawah ini!

Tips Memilih Cincin Emas

Sebelum membahas rekomendasi model cincin emas terbaru, kamu harus mempelajari tips-tips memilih cincin emas terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar cincin emas yang kamu dapatkan sesuai dengan kebutuhan. Ini dia beberapa tips-nya:

1. Sesuaikan berat cincin emas dengan tujuan pemakaiannya

Seperti yang kita ketahui, cincin emas tidak hanya digunakan sebagai perhiasan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk investasi dan lamaran. Berat cincin emas sendiri tersedia mulai dari 1 hingga 4 gram. Semakin tinggi gramasinya, semakin tebal desainnya dan mahal pula harganya. Untuk itu kamu harus bijak dalam menentukan tujuan pemakaian cincin emas ini.

Jika kamu ingin membeli emas untuk investasi,kami sarankan untuk memilih model cincin emas terbaru dengan berat minimal 2 gram. Bodi cincin emas yang lebih tebal juga akan menjaga harga jual di masa mendatang. Harga emas 2 gram bisa naik dan turun sesuai kebutuhan pasar.

Kalau model cincin emas terbaru yang kamu beli ditujukan untuk pemakaian sehari-hari, kamu bisa membeli emas dengan berat 1 gram. Namun cincin emas ini cenderung lebih tipis, jadi kamu harus berhati-hati saat memakainya agar tidak mudah rusak. Baca juga cara merawat cincin emas agar cincin kamu tetap mengkilap dan tahan lama.

Kami menyarankan kamu untuk memilih model cincin emas dengan berat 4 gram untuk lamaran. Cincin emas ini lebih padat dan tahan lama, sehingga bisa kamu gunakan dalam jangka waktu lama. Kalau kamu sedang bimbang memilih jenis cincin, kamu wajib tahu alasan cincin emas ideal jadi cincin pernikahan.

2. Pilih kadar emas yang digunakan

Tidak hanya beratnya saja yang membuat harga cincin emas semakin mahal, tetapi kadar emas yang digunakan juga mempengaruhi harga dan kualitas cincin emas. Kadar emas tertinggi adalah 24 karat atau biasa disingkat dengan 24K. Setidaknya ada 5 kadar emas yang tersedia di pasaran, yaitu:

  • 24K

Cincin emas kuning 24K merupakan emas murni tanpa bahan campuran dengan perbandingan 24/24. Jenis cincin kawin emas ini yang termahal dibanding cincin emas lainnya.

  • 18K

Perbandingan emas dengan bahan campuran sebesar 18/24 dengan persentase 75% emas murni dan 25% logam lainnya. Cincin emas dengan kadar 18K ini adalah jenis cincin mas kuning yang paling sering kamu temui di pasaran. Harga cincin emas 18K ini juga beragam, loh.

  • 14K

Jenis cincin emas dengan perbandingan emas dengan logam lainnya sebesar 14/24 atau setara dengan 52% banding 48% ini memiliki daya tahan yang lebih tinggi dibanding cincin emas 24K dan 18K karena bahan campuran logamnya hampir setengah komposisi cincin emas kuning.

  • 9K

Meskipun kadar emasnya hanya 9/24 atau 37,5% banding 62,5%, tapi tampilan cincin emas ini tetap mewah dan kuat.

  • 7K

Dengan kadar emas 29% dan logam lainnya 71%, cincin emas 7/24 ini menjadi pilihan yang tepat untuk cincin emas yang digunakan sehari-hari karena harganya yang ekonomis.

3. Pastikan ukuran sesuai dengan jari

Setiap orang memiliki ukuran jari yang berbeda-beda, untuk itu kamu juga harus bisa mengukur jari sendiri agar cincin emas yang dibeli bisa pas saat dipakai. Untuk ukuran jari wanita Indonesia sendiri biasanya berkisar dari ukuran 10 hingga 18. Namun ukuran itu bisa berbeda tergantung ukuran tubuh setiap orang.

Cara mengukur lingkar jari sendiri juga cukup mudah, kok. Bisa kamu lakukan jika ingin memesan cincin secara online di V&CoJewellery. Ini dia langkah-langkah mengukur jari untuk cincin emas:

  • Siapkan kertas kecil yang memanjang dan penggaris.
  • Lingkarkan ke jari yang ingin kamu pakaikan cincin emas.
  • Pastikan lilitan kertas tidak terlalu kencang atau longgar di jari kamu.
  • Tandai titik temu ujung kertas yang melingkar di jari.
  • Ukur panjang kertas sesuai tanda dengan penggaris.
  • Lingkar jari kamu sudah diketahui dan bisa kamu informasikan ke penjual cincin emas, deh!

4. Pilih warna cincin emas

Cincin emas identik dengan warna kuning pekat. Namun saat ini, sudah tersedia berbagai varian warna cincin emas yang menarik. Mulai dari putih, rose gold, dan pilihan warna lainnya yang tersedia di pasaran. Perbedaan warna ini juga mempengaruhi harga cincin emas, loh.

Pilihan warna dan model cincin emas terbaru yang semakin bertambah seiring berjalannya waktu ini tidak hanya membuat kamu semakin up to date, tetapi juga membantu kamu untuk memilih warna cincin yang cocok dengan warna kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih model cincin emas sesuai karakter kamu, loh.

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru

Sudah memutuskan ingin membeli model cincin emas terbaru untuk tujuan apa dan berapa besaran karatnya? Sekarang saatnya kamu melihat rekomendasi model cincin emas terbaru dari V&CoJewellery!

model cincin emas terbaru 2023
Cincin Emas Ulfa CCH0058

Rekomendasi model cincin emas terbaru yang pertama adalah Cincin Emas Ulfa dengan desain listring yang simpel dan modern ini. Kandungan emas sebesar 18K yang membuat cincin ini berkilau dengan indah. Warna rose gold juga membuat tampilan kamu semakin elegan. Taburan swarovski di cincin emas ini membuat cincin ini terlihat mewah.

Desain cincin emas terbaru
Cincin Emas Gracelin CCH0246

Model cincin emas terbaru yang unik namun tetap timeless ini cocok untuk kamu yang suka memakai perhiasan dengan desain minimalis. Material 18K White Gold dengan hiasan swarovski untuk menyempurnakan penampilan kamu. Cincin ems ini memiliki berat 1,5-2 gram yang cocok untuk kamu pakai sehari-hari.

cincin emas wanita
Cincin Emas Sella CCH0311

Percantik jarimu dengan model cincin emas terbaru dengan material 18K Rose Gold ini. Desainnya yang unik dan hiasan swarovski di bagian atas mampu membalut jarimu dengan indah dan membuat kamu jadi perhatian di berbagai acara!

emas putih
Cincin Emas Marlisha CCH0323

Kalau kamu tidak suka desain cincin emas yang mainstream dan ingin tampil beda, model cincin emas terbaru ini adalah jawaban yang tepat untuk kamu! Bentuk kepala cincin berupa lingkaran dengan 2 buah swarovski, mampu menonjolkan pesonamu tanpa banyak usaha. Material 18K White Gold yang cocok untuk digunakan oleh semua warna kulit.

model cincin emas terbaru
Cincin Emas Renata CCH0331

Tidak perlu khawatir bertemu dengan orang yang memakai cincin dengan desain yang sama kalau kamu pakai model cincin emas terbaru ini. Material 18K Rose Gold dengan hiasan swarovski yang elegan untuk menyempurnakan penampilanmu. Aplikasi rantai di bagian kepala cincin dan liontin berbentuk hati yang cantik, bikin penampilanmu semakin menarik. Tenang aja, cincin ini tidak akan terasa longgar walaupun menggunakan rantai, asalkan kamu mengukur jarimu dengan benar.

Sekarang kamu sudah tahu lebih banyak, kan, tentang tips memilih cincin emas hingga rekomendasi model cincin emas terbaru tahun ini? Yuk kepoin desain cincin cantik selengkapnya di V&CoJewellery dan dapatkan cincin impianmu sekarang juga! 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *