gelang bangle emas

Wajib Tahu 7 Hal Ini Sebelum Memilih Gelang Emas Impian!

Gelang emas adalah salah satu perhiasan yang bisa dipakai untuk segala usia dan jenis kelamin. Pemakaian gelang juga bisa menyempurnakan penampilan kamu agar lebih elegan. Selain itu, juga menjadi perhiasan yang cocok untuk kamu jadikan sebagai alat investasi. 

Tips Memilih Gelang Emas

Tentunya kamu ingin memakai aksesoris yang pas dan indah saat dipakai, ‘kan? Nah, sebelum memilih gelang emas impianmu, kamu wajib tahu 7 tips berikut! Agar gelang yang kamu pilih bisa melingkar indah di pergelangan tangan dengan nyaman!

1. Ketahui tujuan membeli gelang 

Sebelum membeli gelang impianmu, sebaiknya tetapkan tujuanmu. Apakah untuk investasi atau untuk pemakaian sehari-hari? Jika tujuan membeli perhiasan untuk investasi atau sebagai barang jaga-jaga saat finansial tidak stabil, pastikan memilih gelang dengan kadar karat yang tinggi. Pemilihan perhiasan emas ini juga bentuk investasi yang tepat karena mudah dan cepat untuk dicairkan.

Jika kamu ingin membeli gelang dengan tujuan pemakaian sehari-hari, maka bisa memilih gelang dengan berat yang lebih tinggi agar lebih kuat dan tahan lama. Pastikan juga kamu rutin merawat gelang emas agar warnanya tetap mengkilap walau sering dipakai.

2. Ketahui kadar emasnya

Semakin tinggi kadar emas, semakin tinggi pula nilainya. Memiliki gelang emas dengan kadar emas yang mendekati murni cocok untuk dijadikan sebagai investasi logam mulia.

Pastikan juga kamu mengetahui harga emas terkini agar bisa mendapatkan gelang terbaik sesuai dengan anggaran yang sudah kamu tentukan. Kamu bisa melihat perkembangan dan perubahan harga emas setiap harinya di berbagai website seperti PT Aneka Tambang.

3. Ketahui jenis emasnya

Seperti yang kita ketahui, emas memiliki berbagai jenis. Dua jenis diantaranya yang populer adalah emas kuning dan emas putih. Keduanya memiliki daya tarik masing-masing saat digunakan. Gelang emas putih tampak lebih modis, sehingga bisa dipadu-padankan dengan berbagai outfit. Sementara itu, emas kuning sendiri memberikan tampilan yang klasik dan elegan.

Ada juga warna emas rose gold yang populer beberapa tahun belakangan dengan rona kemerahan yang menawan. Kamu sendiri lebih suka emas putih, kuning, atau rose gold sebagai perhiasan sehari-hari dan investasi?

4. Ketahui ukuran pergelangan tangan

gelang tangan emas
Gelang tangan emas – V&Co Jewellery

Selanjutnya penting juga untuk mengetahui ukuran pergelangan tangan. Cara mengukur pergelangan tangan pada dasarnya hampir sama dengan mengukur cincin. Bedanya, pengukuran lingkar jari untuk cincin harus pas, sedangkan untuk gelang sendiri harus dibuat sedikit lebih longgar.

Kamu bisa mengukur pergelangan tangan dengan menggunakan pita meteran. Jika tidak memiliki pita meteran, maka kamu bisa melingkarkan kertas ke pergelangan tangan, tandai kertas sesuai ukuran yang diinginkan, kemudian ukur panjang kertas tersebut. Pastikan hasil ukuran tidak terlalu ketat atau longgar pada pergelangan tangan agar gelang terasa nyaman dipakai.

5. Ketahui bentuk lengan

Bentuk lengan yang berbeda membutuhkan bentuk gelang yang berbeda pula. Hal ini bertujuan agar gelang yang kamu pilih bisa melingkar sempurna di pergelangan tangan dan memaksimalkan penampilanmu. Ini dia beberapa model gelang yang sesuai dengan bentuk lengan kamu:

  • Lengan kecil

Kalau kamu memiliki ukuran lengan yang kecil, bentuk gelang yang direkomendasikan untukmu adalah yang berdiameter besar dan memiliki warna mencolok. Namun jangan sampai memilih gelang yang ukurannya terlalu besar, ya, karena akan mudah merosot nantinya. Untuk pilihan warna sendiri, kamu bisa mencoba gelang emas berwarna kuning atau rose gold.

  • Lengan besar

Untuk lengan besar, kami merekomendasikan agar kamu memilih model gelang yang cukup tebal. Kalau kamu memilih gelang yang tipis, tangan kamu akan terlihat semakin besar, loh. Untuk warnanya sendiri, kamu bisa memilih warna yang tidak mencolok, seperti warna emas putih.

  • Lengan kekar

Untuk kamu yang memiliki lengan kekar, kami merekomendasikan model gelang yang tipis. Kami juga menyarankan agar kamu memakai gelang lebih dari satu untuk memaksimalkan penampilan. Untuk warnanya sendiri kamu bisa memakai berbagai warna sesuai selera.

  • Lengan mungil

Untuk lengan mungil sendiri hampir sama dengan model gelang untuk tangan kecil. Bedanya, kami sarankan agar kamu memakai lebih dari satu gelang pada satu tangan. Model gelang rantai juga cocok untuk kamu yang berlengan mungil.

6. Ketahui model gelang

model gelang emas terbaru
Koleksi gelang emas 2 in 1 V&Co Jewellery

Gelang emas tersedia dalam berbagai macam model yang bisa kamu pilih sesuai bentuk lengan dan selera. Ini dia beberapa model gelang yang tersedia di pasaran:

  • Gelang emas rantai

Model yang pertama adalah gelang rantai yang merupakan model paling populer dan paling sering digunakan. Model rantai yang fleksibel, membuat kamu bisa atur panjang gelang ini sesuai ukuran pergelangan tangan. Gelang  ini juga bisa kamu pakai di tangan maupun kaki, loh. Modelnya memiliki berbagai variasi, mulai dari pola anyaman rantai, kepang, dengan pengait, hingga kombinasi rantai.

  • Gelang emas bangle

Bangle atau disebut juga dengan gelang kaku, karena cara pemakaiannya yang hanya bisa dipakai dengan memasukkan secara langsung melalui ujung tangan. Model gelang ini membuat kamu harus bisa meremas pergelangan tangan agar bisa menggunakannya. Tapi tenang saja, kalau kamu memilih ukuran yang pas, gelang ini mudah untuk dipakai, kok.

Gelang emas kekinian ini memiliki 2 variasi, yaitu bangle tebal dan  tipis. Varian ini bisa kamu pilih sesuai bentuk lengan agar bisa melingkar indah di pergelangan tangan.

  • Gelang emas cuff

Model ini mirip seperti gelang bangle. Bedanya, gelang cuff tidak membentuk lingkaran sempurna, namun ada bagian yang terbuka sehingga membentuk seperti huruf C. Memakai model gelang ini lebih mudah daripada model gelang bangle.

  • Gelang emas charm bracelet

Memiliki model yang mirip dengan gelang emas rantai namun gelang ini berhiaska bandul kecil di sepanjang rantai. Gelang ini memberikan kesan yang lucu dan manis saat dipakai.

  • Gelang emas beads

Gelang beads atau lebih dikenal dengan gelang manik-manik biasanya berhiaskan berbagai jenis batuan. Pemakaian gelang jenis ini memberikan kesan kasual, sehingga cocok untuk dipakai di berbagai acara!

7. Ketahui toko yang tepat

Jika sudah mengetahui keenam tips di atas, saatnya kamu memilih toko yang tepat untuk membeli gelang emas. Pastikan toko yang kamu pilih memiliki reputasi yang baik dan terjamin kualitasnya, sehingga kamu bisa mendapatkan gelang terbaik.

Biar kamu gak bingung mencari toko, kamu bisa kepoin berbagai desain gelang cantik di katalog V&CoJewellery yang menyediakan berbagai perhiasan emas menarik.

Itu dia 7 tips memilih gelang emas yang pas untuk bentuk lengan kamu dan memaksimalkan penampilan kamu. Baca juga artikel kami lainnya di sini seputar perhiasan agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik seperti ini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *