Inspirasi Warna Tema Pernikahan Terbaik Untukmu

Inspirasi Warna Tema Pernikahan Terbaik Untukmu

Salah satu cara menentukan tema pernikahan adalah berdasarkan warna, namun warna itu ada banyak loh, tidak hanya sekedar hijau saja, merah saja, atau biru saja, ada beragam warna yang bisa kamu padukan untuk jadi warna tema pernikahanmu. Dan, pemaduan warna untuk tema pernikahan itu tidak bisa asal saja! Kalau asal-asalan bisa-bisa pernikahanmu akan tampak norak dan tidak berkelas. Tidak ingin hal buruk itu menimpamu, bukan? Jadi, hati-hatilah dalam memilih warna untuk tema pernikahanmu yang berharga ya.

Warna tema pernikahan itu harus ditentukan dari jauh-jauh hari sebelum kamu mencari gaun, menentukan tema dekorasi, dan lain-lain. Kenapa begitu? Karena semua hal tentang pernikahanmu pasti harus senada dengan temanya! Tidak mungkin tema dekorasinya merah, lalu kamu gunakan gaun berwarna biru, bukan?

Di sini kami akan beri tahu kamu 10 kombinasi warna tema pernikahan yang akan buat pernikahanmu terlihat elegan dan indah. Mari disimak!

1. Hijau emerald, emas, dan krem

Jika kamu adalah seorang penggemar warna hijau dan ingin warna tema pernikahanmu hijau, kamu bisa gunakan perpaduan antara warna emerald, gold, and cream. Kamu bisa memilih menggunakan gaun berwarna cream dengan kombinasi hijau, gaun berwarna emas dengan kombinasi hijau, atau gaun berwarna hijau emerald dengan kombinasi salah satu warna lainnya. Paduan 3 warna ini akan membuat dekorasi pernikahan tampak begitu elegan. Jika kamu adalah penggemar serial Harry Potter dan terobsesi dengan asrama Slytherin, tentu kamu tidak akan melewatkan mengambil kombinasi warna ini untuk tema pernikahanmu.

2. Pink coral,  biru pastel, dan abu-abu muda

Kamu dan para penggemar warna-warna pastel harus mempertimbangkan menggunakan kombinasi 3 warna ini untuk warna tema pernikahan! Warna merah muda coral yang berpadu dengan biru pastel juga abu-abu muda akan membuat dekorasi pernikahanmu tampang menyenangkan! Para bridesmaid bisa menggunakan gaun-gaun berwarna pink coral dan para groomen menggunakan kemeja biru pastel. Lalu, kamu dan pasangan pakai gaun dan jas dengan perpaduan kedua warna tersebut! Kamu bisa gunakan dress dengan warna pink coral yang mendominasi dan pasanganmu dengan jas warna biru pastel, tentunya dengan tambahan pink coral sebagai pelengkapnya. Membayangkannya saja sudah ingin tersenyum-senyum sendiri, bukan?

3. Ungu, emas, dan biru dongker

Apa kamu pernah datang ke sebuah pernikahan yang menggunakan warna tema pernikahan ungu dan menurutmu itu sangat norak? Ya, hal ini sering sekali terjadi. Warna ungu tidak akan bagus jadi warna untuk tema pernikahan jika tidak dipadukan dengan warna yang benar! Jika kamu kombinasikan warna ungu dengan warna emas dan biru dongker, hasilnya akan luar biasa memesona dan sangat elegan! Baju pengantin pun jika warnanya putih dengan kombinasi ungu, tidak begitu bagus terlihatnya, bukan? Lebih baik mencari gaun yang warnanya dipenuhi oleh ungu dengan sedikit ornamen berwarna lain. Dan, pasanganmu tidak harus pakai warna ungu, bisa gunakan jas berwarna emas dengan ornamen ungu. Intinya, serasikan dengan wedding dress kamu.

4. Cokelat, ungu rasberi, dan ungu wine

Satu lagi warna tema pernikahan yang bisa dikombinasikan dengan warna ungu agar tidak tampak jelek, warna cokelat! Tidak terpikir olehmu untuk mengombinasikan warna ungu dengan cokelat, bukan? Padahal kedua warna ini jika digabungkan akan menghasilkan output yang luar biasa!

5. French rose, orange, dan peach

Warna pernikahan kombinasi rose, oranye, merah muda akan buat pernikahanmu tampak fresh dan tampak seperti musim semi yang indah! Tema warna ini juga patut sekali jadi pertimbangan kamu yang suka warna pink! Wedding dress dengan kombinasi warna pink dan rose akan terlihat sangat cantik dan manis di tubuhmu loh.

6. Hitam, emas, dan abu-abu

Memang tidak banyak orang yang berani mengambil warna tema pernikahan hitam karena khawatir pernikahannya akan tampak suram, padahal jika dipadukan dengan warna yang tepat, justru kesan elegan luar biasa yang akan tampak. Dan, warna yang paling tepat untuk dipadukan dengan hitam adalah emas dan abu-abu. Kamu bahkan bisa menggunakan gaun pengantin modern warna hitam dan tidak akan tampak suram sama sekali!

7. Hijau, cokelat, dan putih

Jika kamu mendambakan tema pernikahan rustic, tentu hijau akan ada di warna tema pernikahan kamu. Warna hijau yang fresh akan membangun tema alam yang begitu indah di pernikahanmu. Padukan warna hijau dengan cokelat dan putih, kombinasi 3 warna ini akan menyempurnakan pernikahan rustic-mu.

8. Dusty blue, ivory, dan hijau

Satu lagi paduan warna-warna pastel yang bisa jadi pertimbangan untuk warna pernikahanmu. Paduan warna biru, ivory, dan hijau ini akan buat pernikahanmu tampak lembut dan hangat!

9. Merah, emas, dan ivory

Paduan merah dan emas memang sudah sering dijumpai sebagai warna tema pernikahan karena memang kombinasi kedua warna ini sangat pas. Kamu bisa tambahan warna ivory untuk menambah kesan elegan di tema pernikahan warna merah dan gold-mu. Bagi para penggemar serial Harry Potter dan punya obsesi pada Gryffindor, warna ini pas sekali untuk tema pernikahan!

10. Hijau, lime, dan blush

Satu lagi paduan warna yang akan sempurna untuk pernikahan bergaya rustic. Perpaduan warna-warna hijau dikombinasikan dengan blush. Kombinasi warna-warna ini bisa jadi warna tema pernikahan yang begitu indah loh.

Itu dia 10 kombinasi warna yang bisa jadi tema pernikahanmu. Jangan menyepelekan tentang tema pernikahan ya, salah-salah memasang kombinasi warna, pernikahanmu akan tampak tidak bagus! So, pikirkan benar-benar sebelum memutuskan kombinasi warna apa yang akan kamu ambil untuk tema wedding-mu ya. Semoga kamu dapat inspirasi dari artikel ini. Happy wedding!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *