Harga cincin berlian GIA jika dibandingkan dengan cincin berlian tanpa sertifikat tentu saja jauh lebih mahal. Karena untuk memperoleh sertifikat GIA memerlukan proses yang lama dan biayanya pun juga tidak sedikit. Maka wajar saja apabila berbagai macam perhiasan yang disertai dengan sertifikat GIA umumnya dijual lebih mahal dan dianggap lebih berkelas.

Anting-anting, cincin kawin, cincin tunangan, kalung, tidak sedikit diantaranya yang dihiasi batu permata berupa berlian yang membuatnya akan terlihat semakin mewah dan elegan. Sehingga siapapun yang menggunakannya akan terlihat lebih berkelas, lebih menarik, dan lebih cantik.

Mengapa harus cincin sertifikat GIA?

Aneka ragam cincin yang biasa kamu jumpai di pasaran dan jumlahnya banyak sekali. Mulai dari cincin berlian, cincin mutiara, cincin emas, dan cincin perak. Dari sekian banyak pilihan yang tersedia, cincin berlian adalah yang paling sering dipilih sebagai cincin tunangan ataupun cincin kawin. Karena dianggap lebih mewah, lebih berkelas, dan lebih special sekalipun harga cincin berlian agak mahal.

Karena harganya yang mahal, maka cincin berlian tidak bisa di beli disembarang tempat. Dan kamu juga harus tau bagaimana cara membedakan berlian palsu atau berlian asli agar tidak tertipu. Tetapi sayangnya, tidak banyak diantara orang yang mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan berlian. Apalagi jika harus sampai bisa menilai kualitas sebuah berlian.

Untuk menjadi seorang yang ahli dalam menilai sebuah berlian, tentu saja membutuhkan proses yang panjang dan usaha yang tidak sedikit. Padahal hanya membutuhkan skill ini sesekali saja hanya untuk membeli cincin kawin atau cincin tunangan.

Nah, dari pada harus repot-repot mempelajari bagaimana cara membedakan berlian asli dan palsu serta meneliti agar tahu sejauh mana kualitasnya, akan lebih mudah apabila kamu mempercayakan penilaian sebuah berlian pada seseorang atau lembaga yang secara khusus mendedikasikan diri mereka untuk menilai dan mengecek keaslian berlian.

Salah satu lembaga yang secara khusus bergerak meneliti berlian dan berbagai macam batu permata paling populer dan paling terpercaya adalah Gemological Institute of America atau yang lebih dikenal dengan nama GIA. Hasil penilaian atau penelitian mereka dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Sehingga tidak mengherankan apabila berbagai macam perhiasan yang memiliki sertifikasi GIA umumnya lebih kredibel.

Dengan adanya GIA report kamu akan lebih mudah dalam menilai dan mengetahui kualitas berlian yang akan kamu beli. Mulai dari ukurannya, beratnya, warnanya, tingkat kejelasan (Clarity Grade), kualitas potongan, kualitas polish, sentuhan akhir, serta berbagai macam cacat, dan kekurangan yang terdapat pada berlian tersebut.

Di samping itu juga, bisa menilai kualitas sebuah berlian melalui sertifikat yang dikeluarkan oleh GIA, kamu pun akan lebih mudah mengecek keasliannya. Biasanya itu setiap batu permata atau berlian yang memiliki sertifikasi GIA sudah pasti merupakan berlian asli.

Tapi jangan lupa, kamu terlebih dahulu harus mengecek GIA report number untuk mengetahui keaslian sertifikat tersebut di situs gia.edu. Apabila nomor GIA Report tidak tercantum disana setelah dicek atau ciri-ciri fisik berlian tidak sesuai dengan apa yang tertera pada sertifikat, hal tersebut mengindikasikan bahwa sertifikat tersebut adalah sertifikat GIA palsu.

Cara Mendapatkan Cincin Berlian GIA dengan Harga Bersahabat

membedakan perhiasan berlian

Karena cincin berlian GIA terkenal mahal, maka wajar apabila banyak diantara kamu yang berharap dapat menemukan sebuah toko perhiasan yang menjual berbagai macam pilihan perhiasan, khususnya cincin berlian GIA model terbaru yang murah dan terjangkau.

Sebenarnya, kemajuan teknologi yang ada saat ini bisa kamu maksimalkan dan manfaatkan untuk menemukan sebuah toko perhiasan yang jual cincin berlian sertifikat GIA asli, diantara caranya adalah:

Beli di toko online

Bukan rahasia lagi apabila toko online kerap menawarkan harga cincin berlian GIA model terbaru yang lebih murah dan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan toko konvensional. Murahnya harga yang ditawarkan oleh toko online bukan tanpa sebab, tentu saja ada momen-momen khusus dimana mereka menawarkan harga yang ‘miring’.

Cari promo cincin berlian

Promo sangat jarang bisa kita temukan di toko toko offline atau toko konvensional. Sebaliknya, promo lebih sering kita temukan di toko perhiasan online. Karena itulah, pada poin pertama, sengaja menyarankan kamu untuk beli cincin kawin atau cincin tunangan di online shop saja.

Harga cincin GIA pasti akan lebih murah jika dibeli pada saat ada promo. Tetapi tidak setiap saat toko online menawarkan promo dan juga diskon. Oleh sebab itu, dibutuhkan trik tertentu agar kamu bisa lebih mudah memperoleh harga cincin sertifikat GIA yang murah melalui momen-momen promo, seperti:

Follow akun sosial media toko online yang menjual cincin berlian. Mulai dari Instagram dan Facebook. Cara ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai promo atau berbagai penawaran menarik lainnya.

Jadilah member dengan cara sign-up atau register. Mendaftar atau register di toko online biasanya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Untuk register, biasanya yang dibutuhkan hanyalah sebuah email atau nomor telepon saja. Setelah mendaftar dengan menggunakan email, toko online biasanya akan mengirimkan kamu email setiap kali ada penawaran menarik seperti diskon, cashback, dan promo.

V&Co Jewellery adalah salah satu toko online yang paling banyak menawarkan promo berupa diskon untuk berbagai macam perhiasan yang dijualnya. V&Co Jewellery juga menjual perhiasan dengan sertifikat GIA, lho!

Tips terakhir adalah belanja di momen-momen khusus. Ada banyak momen di mana toko online kerap menawarkan harga berlian yang lebih murah, yang tidak boleh kamu lewatkan. Misalnya ketika hari Valentine, harbolnas (hari belanja online nasional), dan hari-hari besar lainnya termasuk Natal, Tahun Baru, Lebaran Idul Fitri, dan saat Imlek.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin